Pameran Lukisan ‘MIR4CULOUS TRUST’ Berakhir, Firman Ajak Para Pelukis Nikmati Suasana di Rooftop

  • Bagikan
Pameran Lukisan ‘MIR4CULOUS TRUST’ Berakhir, Firman Ajak Para Pelukis Nikmati Suasana di Rooftop
Pameran Lukisan ‘MIR4CULOUS TRUST’ Berakhir, Firman Ajak Para Pelukis Nikmati Suasana di Rooftop
Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com (depan dua dari kiri), Budi Bi, koordinator pameran lukisan ‘MIR4CULOUS TRUST’ (tengah), dan Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel (dua dari kanan) bersama para peserta pameran lukisan di rooftop hotel bintang 4 tersebut.

infoSURABAYA.com – Setelah sempat diperpanjang selama tiga hari, gelaran pameran lukisan ‘MIR4CULOUS TRUST’ berakhir, Selasa (6/4/2021). Kegiatan yang diadakan dalam rangkaian ulang tahun ke-4 iniSurabaya.com, dan secara resmi dibuka Sinarto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur itu dimulai sejak 15 Maret 2021.

Sebelum prosesi penutupan, para pelukis masih sempat melakukan demo melukis model di Café Taman. Berbeda dengan sebelumnya, model kali ini mengenakan busana kebaya sehingga menonjol nuansa tradisionalnya.

Usai melukis model, para perupa ini mendapat ‘hadiah’ dari Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel berfoto bareng di rooftop hotel bintang 4 di pusat Kota Surabaya tersebut. “Tak semua orang saya ijinkan naik ke sini (lantai 7). Karena momen di sini memang spesial, khususnya saat sore hari,” tegas Firman.

Tetapi, keinginan untuk bisa mengabadikan momen matahari tenggelam di ketinggian bangunan tersebut tak kesampaian. Meski hujan yang mengguyur Surabaya sejak siang sudah reda, tetapi awan putih masing menutup langit hingga tak memberi kesempatan matahari menampakkan diri sebelum bergeser ke balik ufuk.

Namun, para seniman seakan tak kehilangan rasa gembira. Mereka tetap antusias mencari posisi menarik untuk swafoto maupun foto bersama dengan latar belakang gedung-gedung tinggi yang bertebaran di sekitar Surabaya Suites Hotel.

“Saya sayang senang dan berterima kasih pada pak Firman yang sudah memberi kesempatan pada kami untuk berpameran,” kata M Anis, salah seorang peserta pameran yang juga jurnalis senior Surabaya.

Penggagas dan motor Pasar Seni Lukis Indonesia ini menganggap Firman memberi dukungan luar biasa untuk eksistensi para seniman, terutama para perupa di tengah pandemi saat ini.

“Tak banyak pengusaha yang memberi atensi pada kegiatan kebudayaan seperti ini. Dan melalui dukungan pada pameran ini menurut saya pihak Surabaya Suites Hotel tak hanya memikirkan soal keuntungan,” imbuhnya.

Ungkapan kegembiraan dan rasa terima kasih juga diekspresikan Budi Bi, koordinator pameran tersebut dengan menghadiahkan sebuah karyanya kepada Firman. Lukisan dengan ukuran 50×47,5 cm itu menggambarkan wajah Firman.

“Wah, di sini saya jadi kelihatan lebih muda. Rambutnya lebih lebat pula,” kata Firman gembira saat menerima hasil goresan Budi Bi itu.

Sementara Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com menyatakan pihaknya sudah membahas agenda lain untuk dilaksanakan di hotel tersebut.  

“Kali ini lebih tematik, misal dalam rangkaian peringatah Hari Kartini, Hari Jadi Kota Surabaya, maupun peringatan Agustusan nanti. Detilnya baru bisa kami sampaikan setelah persiapan matang,” ujarnya. ana

Informasi ” Pameran Lukisan ‘MIR4CULOUS TRUST’ Berakhir, Firman Ajak Para Pelukis Nikmati Suasana di Rooftop
Telah Tayang di : https://inisurabaya.com/2021/04/pameran-lukisan-mir4culous-trust-berakhir-firman-ajak-para-pelukis-nikmati-suasana-di-rooftop/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×