Panglima Koarmada II Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster di Suara Surabaya Centre

Panglima Koarmada II Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster di Suara Surabaya Centre

Sebanyak 1.000 dosis AstraZeneca disiapkan dalam gelaran vaksinasi  dosis penguat atau booster, kolaborasi TNI AL Komando Armada II (Koarmada II) Surabaya bersama Suara Surabaya Media.

Laksamana Muda TNI Dr Iwan Isnurwanto Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) bersama Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Suara Surabaya Centre, Jalan Raya Bukit Darmo No. 22-24.  Dalam kesempatan tersebut Laksda TNI Iwan mengatakan, tujuan vaksinasi booster ini untuk menyempurnakan vaksinasi pertama dan kedua.

Kolaborasi antara TNI AL Koarmada II  dan Suara Surabaya Media sebagai penyelenggara menurutnya sangat strategis karena dengan kolaborasi bersama Suara Surabaya maka vaksinasi ini  bisa didengar di manapun tempat para pendengar ini berada.

“Tadi kami mengecek ada yang datang dari Pontianak ada juga bapak-bapak yang tidak dapat jatah di kelurahan dan Puskesmas namun saat mendengar info langsung datang ke Suara Surabaya Centre,” kata Panglima Koarmada II yang mengunjungi langsung pelaksanan vaksinasi di Hall Suara Surabaya Centre, Jumat (25/2/2022).

Panglima Koarmada II Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster di Suara Surabaya Centre
Masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi booster yang digelar Koarmada II bersama Suara Surabaya Media di gedung Suara Surabaya Centre, Jl. Raya Bukit Darmo no. 22-24. Foto: Agung Suara Surabaya Media

Acara yang digelar mulai pukul 07.00 WIB  sampai pukul 16.00 WIB disambut antusias masyarakat. Bahkan baru dua jam dilaksanakan sudah 200 orang yang sudah divaksinasi.

Berkaitan vaksinasi booster ini, kata Iwan, sebagaimana perintah Joko Widodo Presiden RI bahwa seluruh jajaran, juga Panglima TNI dan KASAL turut mendukung. Karena itulah sejak Januari lalu Koarmada II melaksanakan vaksinasi booster ini.

“Program Vaksinasi ini meneruskan perintah dari Presiden RI sehingga kami  bersinergi antara darat, laut dan pihak Kepolisian serta Pemerintah Daerah, dan pastinya dari Suara Surabaya Media,” katanya antusias.

Iwan mengatakan, dia akan berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Jatim. Bila memang kuota 1.000 dosis vaksin booster itu ternyata kurang, dia akan meminta tambahan supaya vaksinasi bisa optimal. “Kalau peminatnya banyak kami akan menambah 1.000 dosis vaksin buat besok (Sabtu, red),” ujarnya.

Panglima Koarmada II Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster di Suara Surabaya Centre
Laksamana Muda TNI Dr Iwan Isnurwanto dan Wahyu Widodo Direstur Bisnis SS Media saat berbincang dengan peserta vaksinasi booster di Hall Suara Surabaya Centre, Jumat 25/2/2022). Foto: Iping suarasurabaya.net

Di lokasi yang sama, Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya memberikan dukungan penuh atas kolaborasi Suara Surabaya Media bersama Koarmada II. “Ini momen yang membahagiakan karena membangun optimisme bagi kita semua,” jelasnya usai meninjau pelaksanaan vaksin bersama Panglima Koarmada II.

Ia mengapresiasi karena Suara Surabaya Media diberi kepercayaan melaksanakan vaksin booster bersama Koarmada II  “Kami memberikan apresiasi karena sebelumnya kami juga diinformasikan jika Panglima sudah ke Ngajuk dan di sana sudah ada 15 ribu orang yang sudah vaksin primer maupun booster dan hari ini Suara Surabaya bersinergi membangun akses kemudahan bagi masyarakat memanfaatkan vaksin yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Panglima Koarmada II Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster di Suara Surabaya Centre
Sesudah mendapat vaksin booster, masyarakat bisa berfoto bareng anggota TNI AL, Jumat (25/2/2022). Foto: Agung Suara Surabaya Media

Wahyu Widodo mengatakan, sangat penting membangun optimisme bagi masyarakat Indonesia agar bisa kembali bangkit. Beraktivitas hidup normal  dan memanfaatkan peluang  kreativas yang selama ini terhambat karena adanya pandemi yang bertubi-tubi.

“Mudah-mudahan hari ini penuh berkah bagi teman-teman Koarmada II  karena memberikan akses masyarakat melalui vaksin primer dan booster AstaraZeneca sehingga masyarakat memperoleh manfaat yang luar biasa,” ujar Doddy sapaan akrab Wahyu Widodo.(man/ipg)

Berita Terbaru Terkait “Panglima Koarmada II Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster di Suara Surabaya Centre” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021