Pantai Kenjeran, Wisata Pantai di Surabaya Yang Eksotis

Release Oleh Info Surabaya

  • Whatsapp
Wisata pantai di Surabaya merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang wajib dikunjungi ketika liburan tiba. Liburan merupakan waktu yang tepat untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman tercinta untuk menenangkan pikiran sejenak dari rutinitas sehari-hari. Liburan ke pantai merupakan solusi yang tepat untuk menggambarkan kesenangan Anda ketika menikmati indahnya pesona alam pantai. Pantai sendiri merupakan tempat rekreasi yang sangat menakjubkan dan membuat kita semakin bersyukur kepada Maha Pencipta karena pemandangan pantai begitu menakjubkan, sehingga membuat siapapun selalu tenang berada di pantai.
Nah, jika Anda ingin pergi berwisata ke pantai yang ada di Surabaya. Ada salah satu wisata pantai di Surabaya yang sangat terkenal yaitu pantai Kenjeran. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan domestik. Pantai Kenjeran sendiri berlokasi di Surabaya Timur, tepatnya di wilayah kecamatan Kenjeran. Pantai Kenjeran Surabaya tergolong pantai yang sangat strategi, dan tidak jauh dari pusat kota. Karena jarak pantai ini dari jantung kota Surabaya hanya berjarak sekitar 9 km saja. Pantai Kenjeran sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu Pantai Kenjeran baru atau disebut juga Pantai Ria Kenjeran dan pantai Kenjeran lama. Kedua pantai ini menyuguhkan pemandangan dan suasana yang begitu berbeda.
·                     Pantai Kenjeran Lama
Jika Anda penasaran dengan yang namanya pantai Kenjeran lama, Anda bisa mengunjunginya. Pantai Kenjeran lama menawarkan sebuah pemandangan pantai yang sangat menawan dengan pemandangan laut yang masih terlihat asri, serta deburan ombak lautan yang tergolong sangat khas. Di sini, Anda juga bisa berenang sesuai keinginan atau juga bisa melihat sekeliling pantai dengan berlayar di perahu kecil. Adapun perahu kecil ini disewakan khusus bagi para pengunjung di tempatwisata pantai di Surabaya ini.
Anda bersama keluarga juga bisa sekedar bersantai atau berjemur di tepian pantai sembari menikmati indahnya pemandangan alam pantai dengan duduk di atas tikar. Nah, di sini juga Anda bisa menikmati aneka jajanan yang dijual disekitar pantai, berupa seafood maupun lontong kupang. Anda juga bisa membawa buah tangan dengan membeli souvenir yang dijual di sekitar pantai Kenjeran lama ini.
·                     Pantai Ria Kenjeran
Bagi Anda yang penasaran dengan pantai Kenjeran Baru atau Ria Kenjeran bisa mengunjungi tempat wisata pantai di Surabaya yang satu ini. Pantai ini berbeda dengan pantai Kenjeran lama, dimana bukan pasir yang menyelimuti pantai melainkan lumpur yang menyelimuti sekitar pantai atau lautan. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menikmati indahnya pemandangan laut di pantai Kenjeran baru atau Ria Kenjeran ini. Para pengunjung bisa menelusuri jalan di sekitar pantai atau sekedar duduk-duduk sembari menikmati pemandangan di pantai ini. Pantai Ria Kenjeran tak hanya menyajikan pemandangan pantai yang indah saja melainkan ada bangunan-bangunan yang sangat unik, yaitu bangunan Dewi KwanIn yang memiliki ketinggian hingga 20 meter.
Nah, itulah tempatwisata pantai di Surabaya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ketiga pergi berlibur ke kota Surabaya.

Deskripsi: Wisata pantai di Surabaya merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang wajib dikunjungi ketika liburan tiba.

Release Oleh Info Surabaya

Loading...

Pos terkait