Pasar Turi Baru Diresmikan, Eri Cahyadi Berharap Bisa Selesaikan Kemiskinan di Kota Surabaya

Pasar Turi Baru Diresmikan, Eri Cahyadi Berharap Bisa Selesaikan Kemiskinan di Kota Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya hadir dalam pengajian dan tasyakuran Pasar Turi Baru, Senin (21/3/2022).

Bertempat di pelataran lobby utama Pasar Turi Baru. Acara ini dilanjutkan dengan melakukan pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang ada di depan Pasar Turi Baru. Soal pembongkaran, Eri Cahyadi mengingatkan kepada jajarannya untuk melakukan dengan cara santun.

“Saya minta teman-teman melakukan pembongkaran secara santun bantu mengangkat barang-barang ke dalam lakukan dengan ikhlas, karena ini adalah perjuangan kita, teman –teman sudah menunggu puluhan tahun jadi ke depan lakukan rasa santun dan harus mengedepankan rasa menghormati,” tuturnya.

Matanya berkaca-kaca menahan tangis, Eri Cahyadi mengatakan dirinya tidak rela melihat masih banyak masyarakat Surabaya yang susah.

“Seandainya saya tahu dulu masyarakat Surabaya masih banyak yang susah, demi Allah saya tidak akan maju jadi Wali Kota, tapi hari ini sudah terlanjur. Jadi, tolong bantu saya, semua seluruh jajaran pemerintah seluruh jajaran umat, ayo bahu-membahu kita selesaikan kemiskinan dan kesusahan di Surabaya, kita mulai di Pasar Turi Baru,”ujarnya.
Ia pun meminta kalau ada pedagang yang tidak mampu bisa mengajukan diri untuk meminta keringanan.

“Tapi tidak semuanya karena kalau mampu tolong lakukan,kalau tidak mampu ajukan, pasti saya kawal bersama pemerintah Surabaya,” tegasnya.
Sebagai Informasi pada 8 Maret 2022, Eri Cahyadi telah menggelar pertemuan dengan Paguyuban Pedagang Pasar Turi dan PT Gala Bumiperkasa di ruang sidang Wali Kota Surabaya. Kala itu, berbagai masalah pedagang ditampung dan diselesaikan satu persatu.

Pertemuan itu dilanjutkan pada 11 Maret 2022 dengan menghadirkan kembali Paguyuban Pedagang Pasar Turi dan juga pihak PT Gala Bumiperkasa.

Selain di lapangan dilakukan pendampingan dan sosialisasi, pemkot menggelar rapat kembali dengan Paguyuban Pedagang Pasar Turi dan pihak PT Gala Bumiperkasa pada hari ini, Minggu (20/3/2022). Rapat yang dipimpin langsung oleh Irvan Widyanto Asisten Perekonomian dan Pembangunan menghasilkan keputusan bahwa pemberian kunci stand harus dituntaskan pada hari ini.

“Dan tepat hari ini dilakukan pengajian dan tasyakuran Pasar Turi Baru. Setelah pengajian dan tasyakuran itu, kita akan melakukan pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang ada di depan Pasar Turi Baru. Mohon doanya supaya semuanya lancar,” kata Irvan (man/rst)

Berita Terbaru Terkait “Pasar Turi Baru Diresmikan, Eri Cahyadi Berharap Bisa Selesaikan Kemiskinan di Kota Surabaya” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021