Pejuang Surat Ijo Adu Mulut di Gedung DPRD Surabaya

  • Bagikan
Pejuang Surat Ijo Adu Mulut di Gedung DPRD Surabaya

Surabaya – Kantor DPRD Surabaya sempat diwarnai adu mulut antara warga komunitas pejuang surat ijo dengan pengamanan dalam (Pamdal) yang bertugas. Adu mulut berawal saat warga komunitas pejuang surat ijo hendak memasuki ruang sidang dan mendapat hadangan dari Pamdal.

Pamdal menghalang beberapa warga komunitas pejuang surat ijo, lantaran jalannya sidang harus sesuai dengan protokol kesehatan. Karena itulah, peserta sidang dari perwakilan warga surat ijo harus terbatas. Sedangkan warga surat ijo yang hadir hari ini berjumlah puluhan orang.

“Ini gedung rakyat! Kami ingin masuk!,” teriak salah seorang warga komunitas pejuang surat ijo.

Pada saat itu juga, teriakan tersebut ditimpali oleh Pamdal yang berjaga yang tersulut emosinya. Warga pejuang surat ijo dan Pamdal sempat berdesakan dan berkerumun karena jumlahnya yang sama banyak.

“Iya, saya juga rakyat. Saya di sini bekerja. Ayo terbatas, terbatas. Sesuai dengan (protokol kesehatan),” jawab seorang Pamdal yang terlibat adu mulut.

Pamdal tersebut menegur warga surat ijo agar berbicara dengan sopan, bukan dengan cara membentak-bentak. Sedangkan menurut kesepakatan peserta sidang perwakilan surat ijo hanya diwakili 5 (lima) orang.

“Sudah ada keputusan lima (orang). Kalau ngomong yang enak. Kalau bicara rakyat, saya juga rakyat,” tegasnya.

Di satu sisi, warga surat ijo meminta supaya ada tambahan perwakilan yang diperbolehkan masuk mengikuti sidang bersama Pansus Raperda Retribusi Kekayaan Aset Daerah yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Surabaya.

Berita “Pejuang Surat Ijo Adu Mulut di Gedung DPRD Surabaya” Sudah Tayang Sebelumnya di infosurabaya.id

Cari Berita Terkait Pejuang Surat Ijo Adu Mulut di Gedung DPRD Surabaya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×