Pembatalan Tiket Perjalanan Libur Nataru Dapat Segera Dilakukan Perubahan

  • Bagikan
Pembatalan Tiket Perjalanan Libur Nataru Dapat Segera Dilakukan Perubahan

Calon penumpang kereta api khusus libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang melakukan pembatalan perjalanan, dapat segera melakukan perubahan.

Soeprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menegaskan bahwa pembatalan perjalanan yang dimaksud dikarenakan tidak memiliki surat hasil rapid tes antigen, maka perubahan dapat segera dilakukan.

“Mereka yang batal berangkat karena tidak memiliki surat hasil rapid tes antigen punya kesempatan melakukan perubahan. Itu bisa dilaksanakan sesegera mungkin,” terang Soeprapto.

Pilihan pertama adalah melakukan pembatalan dengan pengembalian bea tiket penuh. Tetapi tidak termasuk bea pesan. Kedua, mengubah jadwal perjalanan kereta tanpa bea administrasi.

“Yang ketiga, opsinya adalah tidak dibatalkan atau dirubah jadwalnya. Maka tiket dapat diubah jadi open ticket. Pembatalan dapat dilakukan melalui kanal-kanal yang disediakan KAI. Contact center 121, atau WhatsApp KAI 121, serta semua stasiun online, ” ujar Soeprapto.

Pembatalan perjalanan kereta api dimaksud adalah bagi masyarakat yang jadwal keberangkatannya mulai 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. “Di luar jadwal itu pembatalan tetap seperti biasa. Sesuai aturan normal, ” tambah Soeprapto.

Hingga hari ini, kebijakan melakukan rapid tes anti body maupun anti gen tetap diwajibkan bagi calon penumpang kereta api untuk jarak jauh maupun lokal. Pemberlakuan persyaratan rapid tersebut seiring pandemi Covid-19 yang belum usai.

Sementara itu, calon penumpang yang belum melakukan rapid tes memang bisa dilakukan di stasiun. Tetapi Soeprapto mengingatkan bahwa sebaiknya rapid tes di lakukan sebelum jadwal keberangkatan perjalanan kereta api.

“Jangan sampai karena antrian panjang, kemudian tertinggal jadwal keberangkatan kereta api. Kami tetap sarankan agar calon penumpang mengikuti rapid tes paling lambat sehari sebelum jadwal keberangkatan, ” pungkas Soeprapto. (tok/iss/ipg)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/ekonomibisnis/2021/pembatalan-tiket-perjalanan-libur-nataru-dapat-segera-dilakukan-perubahan/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×