Pemerintah Sebut Ada Dua Jalur Komunikasi Publik Soal Covid-19

  • Bagikan

Johnny G. Plate Menteri Komunikasi dan Informatika menjelaskan, sejak dibubarkannya Departemen Penerangan, saat ini tugas komunikasi publik dilakukan secara desentralisasi.

“Kepada anggota Komisi I yang terhormat sekalian, ingin saya juga sampaikan sejak dibubarkannya departemen penerangan, tugas-tugas komunikasi publik telah dilakukan secara desentralisasi, atau dilakukan masing masing oleh sektor masing masing kementerian dan lembaga dan bahkan oleh pemerintah daerah,” ujar Plate dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Kata Plate, Kominfo bertugas untuk melakukan Orkestrasi komunikasi publiknya. Karenanya, selama ini komunikasi publik lebih didominasi secara sektor oleh kementerian dan lembaga.

Khusus menyangkut Covid-19, kata dia, saat ini terdapat dua jalur komunikasi publik. Yang pertama, komunikasi publik yang berkaitan dengan kesehatan dan pandemi itu sendiri dilakukan oleh Satgas Covid-19 dan kementerian kesehatan.

Dan yang kedua, berkaitan dengan pemulihan ekonomi nasional dibantu dan diperkuat oleh kementerian Kominfo untuk melakukan komunikasi publiknya.

Hal itu juga tergambar dari keseluruhan potret dan proyeksi pembiayaan terhadap komunikasi publik pemerintah

“Singkatnya ada dua jalur komunikasi publik, pemulihan ekonomi dan penanganan masalah kesehatan Covid-19 dengan sektor masing-masing yang berbeda,” pungkas Menkominfo.(faz/lim)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/pemerintah-sebut-ada-dua-jalur-komunikasi-publik-soal-covid-19/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×