Pemkab Sidoarjo Terus Kebut Program Betonisasi Jalan

Pemkab Sidoarjo Terus Kebut Program Betonisasi Jalan

Betonisasi jalan di Sidoarjo terus digenjot. Hal ini selaras dengan program prioritas Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo. Awal tahun ini, total ada enam ruas jalan yang dalam pengerjaan betonisasi. Selain itu, sembilan ruas jalan sedang dilelang untuk menentukan pelaksana proyek.

”Kami memang terus memacu pembangunan infrastruktur. Ini juga sesuai aspirasi warga yang ingin kualitas infrastruktur Sidoarjo semakin baik. Selain tentu saja pembangunan infrastruktur akan membuka lapangan kerja dan mengakselerasi pemulihan ekonomi,” jelas Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo.

Dwi Eko Saptono Plt Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Sidoarjo menambahkan, enam ruas yang sedang dikerjakan tersebut antara lain, ruas jalan Panjunan–Sukolegok di Kecamatan Sukodono, ruas jalan Pawindo–Jatikalang di Kecamatan Krian, jalan Wonoayu–Candinegoro di Kecamatan Wonoayu, dan jalan Krembung–Kepadangan di Kecamatan Krembung.

Adapun sembilan ruas yang kini dilelang, di antaranya adalah ruas jalan Pabean–Ngingas, ruas jalan Gedangan–Sedati Gede, dan ruas jalan Betro–Kalanganyar.

Dia menyebutkan, untuk enam ruas jalan sekarang ada pembangunan drainase di sisi jalan. Proses tersebut dilakukan sebelum jalan dibeton. Tujuannya, aliran air lancar sehingga tidak meluber ke jalan. Sebab, selama ini jalan yang belum ada drainasenya lebih cepat rusak. Aliran air hujan menggenangi jalan sehingga umur jalan menjadi lebih singkat.

Targetnya, lanjut dia, enam ruas yang saat ini dikerjakan tuntas sekitar Agustus atau September mendatang.

Setiap ruas jalan diprediksi rampung dalam waktu enam bulan. Bahkan, ada yang ditarget rampung lima bulan. Yakni, ruas jalan Panjunan–Sukolegok sepanjang 556 meter. ’’Panjunan ini dibagi dua paket pekerjaan. Panjang jalan 1.753 meter dan 556 meter. Yang 556 meter targetnya selesai Juli, yang 1.753 meter sekitar Agustus,’’ kata Dwi.(iss)

Berita Terbaru Terkait “Pemkab Sidoarjo Terus Kebut Program Betonisasi Jalan” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021