Pemkot Pastikan Tak Biarkan Warga Surabaya Usia Produktif Menganggur

  • Bagikan
Pemkot Pastikan Tak Biarkan Warga Surabaya Usia Produktif Menganggur

Surabaya – Pemkot Surabaya akan memberi kesempatan kepada seluruh warganya agar bisa bekerja. Semua warga yang masih produktif berusia di bawah 50 tahun dan memiliki skill akan ditempatkan sebagai tenaga kerja sesuai keahlian mereka.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menuturkan bahwa pola rekrutmen melalui RT setempat. Asal ber-KTP Surabaya punya kesempatan yang sama untuk dipekerjakan.

“Tentu melalui seleksi ketat dan terbuka. Bisa sebagai bekerja di lingkungan Pemkot dan bisa di perusahaan di Surabaya sesuai bidang keahliannya,” katanya seusai kunjungan di sejumlah UMKM Surabaya, Rabu (17/3/2021).

Pendaftaran akan dilayani melalui RT setempat. Mereka yang punya skill dan ijazah akan dikelompokkan. Semua akan disesuaikan dengan keahlian dan ijazah peminat.

Cak Ji, sapaan akrab Armuji, menyebut bahwa pemkot akan berupaya semaksimal mungkin memberikan hak-hak warga mendapatkan pekerjaan. Apalagi dalam suasana pandemi begini.

“Pemkot akan melakukan apa yang mampu dilakukan. Jika memenuhi kualifikasi, Mereka bisa direkrut menjadi tenaga kontrak atau semacam outsourching di kantor Pemkot. Atau bisa di perusahaan di Surabaya,” lanjut Cak Ji.

Informasi ” Pemkot Pastikan Tak Biarkan Warga Surabaya Usia Produktif Menganggur
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/03/18/pemkot-pastikan-tak-biarkan-warga-surabaya-usia-produktif-menganggur/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×