Pemkot Surabaya Masih Perbarui Data Warga Berpenghasilan Rendah

  • Bagikan
Pemkot Surabaya Masih Perbarui Data Warga Berpenghasilan Rendah

Surabaya – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyebutkan bahwasanya Pemerintah Kota Surabaya tengah mengerjakan pembaruan data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di kota pahlawan. Hal ini disampaikan usai menerima bantuan dari Spins Interactional School di Balai Kota Surabaya.

“InsyaAllah akan kita kebut, mungkin setelah lebaran kita akan sasar bagaimana pendapatan di kota Surabaya yang kurang dari UMK bisa sejajar dengan UMK,” kata Eri saat diwawancarai di Balai Kota Surabaya, Jumat (7/5/2021).

Eri mengungkapkan, jika pendataan sudah 100 persen maka ia tidak akan berkantor di Balai Kota, namun di seluruh kelurahan di Surabaya. Ia menyatakan bahwa pihaknya ingin memastikan secara langsung dan memantau, bila data MBR sudah sesuai dengan intervensi Pemkot.

“Jadi kami akan memantau di seluruh kelurahan, sambil melihat bagaimana pelayanan publik kepada masyarakat Surabaya, karena kelurahan adalah garda terdepan pemerintahan,” ujarnya.

Kendati demikian, Eri mengklaim bila dilihat secara umun masih ada sekitar 200 ribu lebih masyarakat yang termasuk berpenghasilan rendah. Karena itulah, pihaknya akan menyelesaikan pendataan supaya dapat langsung terjun ke kelurahan.

“Kalau saya sih ga nyebut MBR, tapi warga yang berpenghasilan di bawah UMK, karena kan warga juga tanggung jawab pemerintah. Bagaimana Pemkot Surabaya nantinya bisa mengangkat dan menyetarakan penghasilan warganya,” pungkas Eri.

Berita “Pemkot Surabaya Masih Perbarui Data Warga Berpenghasilan Rendah” Sudah Tayang Sebelumnya di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×