Penjelasan Alien Dalam Al-Qur’an

  • Whatsapp

Surabaya – Keberadaan alien atau makhluk luar angkasa sejak dulu menjadi perdebatan banyak pihak. Keberadaan UFO dan penemuan ilmiah lainnya pun selalu mengarahkan jika alien itu ada dan memang menempati planet lain di luar bumi. Lantas, bagaimana penjelasan Al-Qur’an mengenai keberadaan alien tersebut?

Dilansir dari channel YouTube YtCrash Islam, disebutkan jika Al-Qur’an membenarkan adanya makhluk lain di luar planet bumi. Hal itu sebagaimana firman Allah SWT dalam QS An-Nahl ayat 49 yang berbunyi, “Dan segala apa yang ada di langit dan di bumi, yaitu semua makhluk melata, dan para malaikat hanya bersujud kepada Allah SWT. Dan mereka (Malaikat) tidak menyombongkan diri.”

Bacaan Lainnya

Dalam QS Asy-Syuro ayat 29 dijelaskan mengenai tanda-tanda adanya makhluk luar angkasa. Ayat tersebut berbunyi, “Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk melata yang Dia sebarkan kepada keduanya. Dan Dia maha kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.”

Surat tersebut mengisyaratkan jika ada makhluk melata di luar planet bumi. Namun belum ada bukti ilmiah mengenai keberadaan makhluk melata tersebut yang melakukan perjalanan hingga ke bumi.

Selama ini, ketika dalam masa pencarian planet layak huni, para astronot akan memperhatikan tiga hal. Ketiganya adalah suhu, kandungan air, dan kandungan unsur organik. Ketiganya menunjukkan jika ada kehidupan di planet tersebut.

Dalam firman Allah SWT pada QS An-Nur dijelaskan jika makhluk melata yang dimaksud tersebut diciptakan dari air. Ayat tersebut berbunyi, “Dan Allah SWT menciptakan semua makhluk melata dari air. Sebagian dari mereka ada yang berjalan di atas perutnya, sebagian lagi berjalan dengan dua kaki, dan sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah SWT menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Allah SWT maha kuasa atas segalanya,” QS An-Nur ayat 45.

Dalam surat Al-Jatsiyah ayat 13 dijelaskan mengenai keberadaan planet di luar bumi yang layak huni. Ayat tersebut berbunyi, “Dan Dia telah menundukkan untukmu apa yang di langit, dan apa yang di bumi semua (sebagai rahmad) daripada-Nya. Sesungguhnya, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah SWT) bagi kaum yang berfikir.”

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta, KH M Dian Nafi sebagaimana dalam video tersebut diterangkan jika ayat tersebut mungkin bermakna adanya planet di luar bumi yang dihuni. Lantaran benda langit jumlahnya miliaran.

Kemudian kata menundukkan dalam ayat tersebut mengisyaratkan jika manusia bisa memanfaatkannya untuk kepentingan pengetahuan di bumi. Sehingga, apabila ada penemuan ilmiah yang membuktikan adanya kehidupan di luar bumi, maka sepatutnya umat muslim tidak kaget. Karena dalam ayat-ayat Al-Qur’an telah menjelaskan tanda-tanda tersebut.

Informasi “Penjelasan Alien Dalam Al-Qur’an” Telah Tayang di infosurabaya.id

Pos terkait