Perbaikan Pipa PDAM di Karangpilang Surabaya Harus Segera Tuntas

  • Bagikan

Surabaya – Komisi B DPRD Kota Surabaya meminta PDAM Surya Sembada segera memperbaiki pipa di Jalan Ksatria, Karangpilang yang bocor sejak Selasa (2/2/2021) lalu. Sebab, pipa bocor itu merupakan pipa primer untuk pelayanan air bersih masyarakat.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno meminta agar kebocoron pipa primer tersebut ditangani serius, karena air bersih adalah kebutuhan masyarakat.

“Pada prinsipnya air bersih itu kan kebutuhan pokok masyarakat, maka segera ditangani lebih serius, sehingga air itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Anas, Senin (8/2/2021).

Anas juga meminta agar pihak PDAM melakukan pengecekan pipa-pipa baik primer maupun skunder yang kondisinya sudah tidak layak pakai.

“Kalau ada denah petanya, mohon dicek lagi semuanya seluruh Surabaya, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Anas menilai kebocoran pada pipa primer itu lebih urgent dibanding skunder. Pasalnya, kebocoran pipa primer imbasnya lebih besar dari pipa skunder.

“Justru dari primer larinya semua ke pelayanan, itu yang urgent. Kalau pipa skunder hanya terisolasi sedikit saja imbasnya. Kalau primer imbasnya lebih besar,” terangnya.

Menurut Anas, seharusnya PDAM mampu mengantisipasi kebocoran tersebut dengan melakukan peremajaan terhadap pipa-pipa yang sudah layak ganti.

“Supaya tidak terjadi hal-hal seperti ini lagi, maka dari pihak PDAM kan sudah tau, pipa primer itu karena sudah lama dan perlu di antisipasi jauh jauh hari, karena toh nanti juga melalui primer larinya ke pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

 

Informasi “Perbaikan Pipa PDAM di Karangpilang Surabaya Harus Segera Tuntas” Telah Tayang di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×