Perbaikan Tol Surabaya-Gempol, Jasa Marga: Kami Berusaha Secepatnya

  • Bagikan
Perbaikan Tol Surabaya-Gempol, Jasa Marga: Kami Berusaha Secepatnya

Surabaya – Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol di KM 6+200 yang mengalami longsor mulai diperbaiki sejak kemarin. Lalu kapan target perbaikan itu selesai?

Agus Tri, Humas Jasa Marga Tol Suabaya-Gempol menyebut pihaknya menargetkan perbaikan selesai secepatnya. Sebab, jika tidak dikhawatirkan akan memperparah kondisi jalur lalu lintas.

“Kami berusaha secepat mungkin. Karena kalau gak begitu akan semakin parah trouble traffic-nya,” ujar Agus, Kamis (28/1/2021).

Dikatakan Agus, saat ini perbaikan ruas jalan tol Surabaya-Gempol yang longsor meliputi pengerukan tanah yang longsor. Dari pengerukan itu kemudian akan dilakukan pemadatan dan pengerasan tanah kembali.

“Sudah kami keruk. Kemudian dilaksanakan pengerasan kembali. Seperti itu. Dan perbaikan itu untuk jangka panjang,” terang Agus.

Pada perbaikan ini, lanjut Agus, jalur yang dibuka tetap 1 lajur saja. Ini dilakukan karena saat ini di jalur yang longsor ada berbagai alat berat yang masih sibuk perbaikan ruas.

Sebelumnya diberitakan, ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol di KM 06+200 jalur A mengalami longsor. Akibatnya satu lajur yang mengarah ke Gempol ditutup sementara.

Kanit PJR Jatim 2 AKP Roni Faslah mengatakan lokasi longsornya jalan tepatnya berada dari arah Dupak mengarah ke Waru. Adapun kedalamannya mencapai 1,5 meter dan panjang 25 meter.

“Lokasi tepatnya longsor dari Dupak ke arah Waru. Kedalamam 1,5 meter panjang 25 meter,” ujar Roni.

Informasi “Perbaikan Tol Surabaya-Gempol, Jasa Marga: Kami Berusaha Secepatnya” Telah Tayang di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×