Peringati Hari Air Sedunia, YLKI Minta PDAM Terus Berinovasi untuk Pelanggan

  • Bagikan
Peringati Hari Air Sedunia, YLKI Minta PDAM Terus Berinovasi untuk Pelanggan

Tulus Abadi Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengatakan bahwa masyarakat sangat berharap terhadap kualitas air yang dikonsumsi sehari-hari.

Kata Tulus, selain memperhatikan kualitas air yang baik, pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga harus terus ditingkatkan demi kepuasan pelanggan.

“Ingat bahwa ekspektasi masyarakat terhadap terhadap satu pelayanan khususnya PDAM tidak ada batasnya, sehingga inovasi-inovasi tetap harus diberikan, dan jangan merasa puas dengan pelayanan yang ada sekarang,” ujar Tulus kepada Suara Surabaya Media, Senin (22/3/2021) bertepatan dengan peringatan Hari Air Sedunia.

Khusus untuk Surabaya, Tulus juga menghimbau agar Pemprov dan Pemerintah Kota Surabaya melalui PDAM nya meningkatkan pelayanannya kepada konsumen, baik menyangkut kontinyuitas aliran air, kualitas air dan penanganan pengaduan yang cepat sehingga bisa memuaskan konsumen di kota Surabaya.

Di sisi lain, Tulus mengajak semua pihak harus maksimal menjaga pasokan air di rumah dan daerah masing-masing, termasuk tidak boros terhadap penggunaan air.

“Mari dalam rangka hari air sedunia kita menjaga semaksimal mungkin keberlanjutan pasokan air di daerah kita, di rumah kita, sehingga kita bisa menghemat air semaksimal mungkin dan tidak berlaku boros terhadap air,” jelasnya.

Dia mengatakan, saat ini sumber-sumber air semakin terbatas, sehingga bisa terjadi krisis air bersih. Untuk itu, perlu tindakan penyelamatan supaya masyarakat tidak mengalami krisis air bersih.

“Sumber air semakin terbatas dan kita terancam krisis air bersih. Kalau tidak diselamatkan, maka kita nanti akan benar-benar mengalami krisis air disekitar kita,” kata dia.(faz)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/peringati-hari-air-sedunia-ylki-minta-pdam-terus-berinovasi-untuk-pelanggan/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×