PMII Tuban,Gelar Sekolah Ke-1 Mencetak Kader-Kader Yang Ediologi Militan

  • Bagikan

Tuban-Pengurus cabang pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban gelar sekolah pemikiran Islam ke-1 di gedung PCNU Tuban. Rabu,03/02/2021

Sekolah pemikiran Islam tersebut dihadiri oleh Mabincab PC PMII Tuban, Wakil sekretaris PCNU Tuban beserta seluruh tamu undangan yang terdiri dari seluruh Komisariat dan Rayon se-kabupaten Tuban

Chanif Muayyat selaku ketua PC.PMII Tuban mengatakan sekolah ini sangat penting untuk mencetak kader-kader ideologis yang militan.

“Kegiatan ini mengambil tema “mempertajam basic ideologi kader melalui nalar kritis khazanah keilmuan” karena dengan banyak nya Idiologi yg masuk di negeri tercinta ini . PMII sebagai Kader Muda nya Nahdlatul ulama harus selalu meneguhkan idiologi kader sehingga pmii sebagai keynote speaker Nahdlatul ulama dan keynote speaker aswaja di kampus maka hari ini kader PMII harus mampu mematangkan kajian dan keilmuan kita secara bersama sama sehingga terwujudnya kader idiologis.”Jelasnya

Sulamul Hadi selaku Mabincab PC.PMII Tuban menambahkan bahwa pelatihan – pelatihan seperti ini sangat di butuhkan, khususnya untuk kader-kader PMII, karena melihat keadaan sekarang yang semakin banyak ideologi yang masuk di negeri tercinta ini. Dan saya sangat mengaspirasi dengan sekolah pemikiran Islam yang di adakan oleh PC.PMII Tuban ini.

“Saya sangat mengapresiasi betul program inovasinya sahabat sahabat pc pmii tuban yakni sekolah pemikiran islam . Semoga ke depan kita PMII mampu menjadi organisasi yg secara kuantitas terbesar dan secara kualitas pun secara besar” Tegasnya.

Jamal Ghofir Selaku wakil sekretaris PCNU Tuban juga menambahkan bahwa kalau kalian ingin menjadi mahasiswa jadilah mahasiswa yang baik, kalau ingin menjadi aktivis jadilah aktivis yang baik, proseslah yang sungguh-sungguh jangan menjadi kader yang pragmatis.

“Menjadi mahasiswa ataupun aktivis yang baik adalah bagaimana ada tanggungjawab – tanggungjawab yang harus di penuhi, sekolah pemikiran Islam ini baru pertama kali di adakan oleh PC.PMII Tuban namun harapan saya semoga bisa di laksanakan 3 kali dalam satu periode kepengurusan” imbuhnya (ST)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×