Polemik Program PTSL Sertifikasi Gratis Dari Pemerintah Berujung Persetruan Kades Dan Media

  • Bagikan
Polemik Program PTSL Sertifikasi Gratis Lamongan
Polemik Program PTSL Sertifikasi Gratis Lamongan

Wartawan dan Lsm Polres LamonganLamongan–Sejumlah perwakilan dari beberapa media dan beberapa gabungan LSM dan media Lamongan melaporkan arogansi Oknum Kades Bedingin Kecamatan Sugio Lamongan Jawa Timur Jumat. 22/01/2020 09.00 Pagi

Awak Media bersama LSM mendatangi Polres Lamongan melaporkan Kades Bedingin diawali dengan maksud bersilaturahmi sekaligus berkenalan Dengan Kasatreskrim Lamongan yang baru Akp David Manurung.

Sambutan yang di berikan Kasatreskrim sangatlah baik dan bersahabat. Kunjungan tersebut sekaligus melaporkan kasus pelecehan profesi terhadap awak media Jurnalexpress dan LSM PENJARA media lain juga LSM yang ada di Lamongan oleh kades Bedingin Kecamatan Sugio.

Ikut hadir dalam Melaporkan tersebut LSM GMBI,LIRA,MPN,PENJARA INDONESIA dan 3 media perwakilan yakni dari Cyber88, Jurnalexpress sendiri, MetroNews dan pendamping Edy Sukawan Lawyer.

Kasatreskrim David Manurung Menyampaikan Kepada Awak Media dan LSM , bahwa semuanya akan di tampung dan bersabar untuk menunggu.Tindakan diambil sehubungan pernyataan dari kades Bedingin bahwa dirinya tidak mau ada media dan LSM datang ke bale desanya untuk konfirmasi terkait program PTSL.

Sudah terlihat jelas bahwa tugas wartawan di lindungi undang undang pers. Pasal 4 UU Pers Nomor 40 tahun 1999 telah mengatur bahwa Pers Nasional berhak mencari,mengolah,memperoleh serta menyebarluaskan informasi.

Sedangkan pasal 18 yang mengatur bahwa setiap orang yang menghambat atau menghalangi kerja jurnalis akan diancam pidana maksimal 2 tahun penjara atau denda paling banyak 500 juta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×