Posko Jogo Tonggo Medokan Ayu Aplikasikan Seragam Satpam Sesuai Perpol No.4/2020

  • Bagikan
Posko Jogo Tonggo Medokan Ayu Aplikasikan Seragam Satpam Sesuai Perpol No.4/2020

Surabaya Merujuk pada Perpol No.4 tahun 2020, terdapat sejumlah penyesuaian baru bagi anggota Satpam. Misalnya, kini anggota Satpam memiliki kepangkatan berjenjang yang terbagi menjadi tiga golongan. Kemudian, terdapat batas umur bagi anggota Satpam untuk pensiun.

Selain itu juga, kini seragam personel Satpam dibuat menyerupai milik Polisi, yakni didominasi dengan warna coklat dan memiliki tanda kepangkatan. Kali ini untuk wilayah Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya tepatnya di perumahan Putra Bangsa Jl. Putra Bangsa III salah satu wilayah yang memiliki Satpam di perumahan yang ada di Medokan Ayu mulai menerapkan seragam Satpam yang baru untuk mendukung Peraturan Kepolisian.

Perum. Putra Bangsa yang juga telah menciptakan gotong royong dalam masa Covid-19 membentuk Posko Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yabg diberi nama “JOGO TONGGO” ini sesuai dengan namanya yang selalu memperhatikan setiap warganya yang terpapar Covid-19 untuk diberikan suport bukan hanya secara moral saja namun jugaemberikan vitamin dan sembako yang di dapat dari warga untuk warga. Ketua RT09 RW02, Inung Ainurrizal menyampaikan, “kami pengurus RT hanya melakukan yang terbaik saja untuk warga yang saat ini kebetulan saya sebagai Ketua RTnya, dan harapan kami agar apa yang kami programkan dapat bermanfaat bagi warga juga berkontribusi terhadap instansi dan institusi terkait”, jelasnya.Posko Jogo Tonggo Medokan Ayu Aplikasikan Seragam Satpam Sesuai Perpol No.4/2020

Dalam hal seragam Satpam yang baru memang sudah ada wacana sejak Perpol No.4 tahun 2020 tersebut diketahui, Inung sudah persiapkan bersama pengurus RT lainnya namun baru saat ini bisa realisasi, “karena semuanya adalah swadaya sehingga kami harus sosialisasikan dan musyawarah kan terlebih dahulu dengan warga dan pengurus RT lainnya, yang tujuan kami agar dengan aplikasikan seragam Satpam kami sekaligus bentuk perhatian kami maka situasi kondisi lingkungan kami dapat lebih aman kondusif seperti yang di harapkan warga semua”, tegasnya. (mark|red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×