PPKM Mikro : 3 Jalan Utama Surabaya Ditutup Pukul 8 Malam Ini

  • Bagikan
PPKM Mikro : 3 Jalan Utama Surabaya Ditutup Pukul 8 Malam Ini
PPKM Mikro : 3 Jalan Utama Surabaya Ditutup Pukul 8 Malam Ini

Info Surabaya – PPKM Mikro Surabaya , 3 Jalan Utama Surabaya Ditutup Pukul 8 Malam Ini, Warung, mal, restoran dan sejumlah ruas jalan di Kota Surabaya mulai ditutup pukul 20.00 WIB, Senin (28/6) malam ini. Hal itu dilakukan sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Pembatasan ini dilakukan hingga 5 Juli 2021. Penutupan tempat usaha dan ruas jalan ini ditujukan untuk menekan angka kasus Covid-19 di Surabaya yang terus melonjak.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menyebut tiga ruas jalan Surabaya yang bakal ditutup itu yakni Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan dan Jalan Pemuda.

PPKM Mikro Surabaya

“Tiga ruas jalan itu akan ditutup mulai pukul 20.00 WIB hingga 05.00 WIB. Khusus akhir pekan, Sabtu dan Minggu, penutupan diperpanjang hingga pukul 08.00 WIB,” kata Teddy.

Ia menyebutkan, penutupan ini dilakukan untuk menekan angka Covid-19 di Surabaya. Sebagaimana diketahui di tiga ruas jalan tersebut sering terjadi kerumunan masyarakat yang berkumpul pada malam hari.

“Ini kami lakukan agar penyebaran Covid-19 bisa berkurang dan bisa diminimalisir, terutama di jalan yang memang sering digunakan sebagai tempat kumpul-kumpul,” pungkas dia.

Tutup Mal dan Restoran di Surabaya

Selain menutup jalanan, Pemerintah Kota Surabaya juga membatasi kegiatan usaha maksimal pukul 20.00 WIB malam. Tak terkecuali mal, restoran hingga tempat hiburan malam.

Pembatasan jam malam itu adalah upaya Pemkot Surabaya memperketat PPKM Mikro, untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 yang belakangan kembali meningkat.

Hal itu diatur dalam Surat Edaran (SE) bernomor 443/6912/436.8.4/2021 tentang penerapan kembali PPKM Mikro di Kota Surabaya. SE dikeluarkan bentuk tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 14 Tahun 2021 serta Keputusan Gubernur Jawa Timur tentang perpanjangan PPKM Mikro.

“Jam 20.00 WIB malam, [batas] semua kegiatan di SE gitu,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (27/6).

Jam malam itu mengatur operasional toko swalayan, pusat perbelanjaan atau mal, warung makan, restoran atau rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, hingga lapak jajanan. Pedagang baru bisa buka kembali pukul 05.00 WIB.

Untuk layanan pesan antar atau layanan tanpa turun (drive thru), Eri mengatakan hal itu bisa dilakukan sesuai jam operasional restoran atau rumah makan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×