PT KAI Tetap Operasikan Kereta Api untuk Perjalanan Jauh, Tetapi Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang

  • Bagikan
PT KAI Tetap Operasikan Kereta Api untuk Perjalanan Jauh, Tetapi Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang
PT KAI Tetap Operasikan Kereta Api untuk Perjalanan Jauh, Tetapi Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang
ILUSTRASI : PT KAI Daop 8 Surabaya tetap operasikan moda transportasi selama larangan mudik 2021.

infoSURABAYA.com – PT Kereta Api (KAI) Daop 8 Surabaya menghentikan perjalanan kereta api untuk semua jurusan, termasuk jenis perjalanan kereta api jarak jauh dan menengah.

Penghentian sementara perjalanan KA sejak 6 Mei tersebut menyusul surat edaran dari pemerintah untuk moda transportasi dengan berbagai jenisnya, dalam rangka pelarangan mudik Lebaran.

Meski begitu, masyarakat ternyata tetap bisa melakukan perjalanan dengan KA dengan persyaratan khusus yang tidak bisa ditawar.

“Kami tetap sediakan kereta untuk perjalanan jauh di masa pengetatan dan pelarangan mudik Lebaran 2021 ini. Tetapi dengan persyaratan ketat yang wajib dipatuhi calon penumpang,” tegas Luqman Arif, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Menurut Luqman Arif, pihaknya menyediakan sekitar 10 KA untuk perjalanan jarak jauh yang dioperasikan selama pelaksanaan pengetatan mudik Lebaran 2021.

“Untuk kepentingan dinas, menengok keluarga yang sakit, atau meninggal dunia, masih diperbolehkan,” ungkapnya.

Namun, lanju Luqman, untuk bisa memanfaatkan fasilitas KA tersebut calon penumpang harus bisa menunjukkan surat keterangan dari instansi terkait.

“Surat keterangan RT, RW hingga Kelurahan juga sangat diperlukan. Ini yang perlu diperhatikan,” tandasnya.

Luqman menekankan, jika calon penumpang tidak melengkapi diri dengan surat keterangan tersebut dipastikan tidak bisa melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta api.

“Jadi selain harus tetap surat keterangan bebas Covid-19, juga wajib melengkapi dokumen atau surat keterangan. Kalau tak punya itu, kami tolak untuk berangkat!” cetusnya.

Luqman lalu memapar data, sejak 6 Mei sampai 12 Mei 2021, PT KAI Daop 8 Surabaya mencatat lebih dari 400 orang calon penumpang ditolak berangkat melakukan perjalanan kereta api jarak jauh karena tidak melengkapi dokumen surat keterangan. ana

Informasi ” PT KAI Tetap Operasikan Kereta Api untuk Perjalanan Jauh, Tetapi Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang
Telah Tayang di : https://inisurabaya.com/2021/05/pt-kai-tetap-operasikan-kereta-api-untuk-perjalanan-jauh-tetapi-ini-syarat-yang-harus-dipenuhi-calon-penumpang/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×