Qualcomm-Nio Bermitra Bawa Teknologi 5G ke Sedan ET7

  • Whatsapp

Qualcomm Technologies dan produsen mobil listrik NIO Inc melalui anak perusahaannya Nio USA, bermitra untuk menghadirkan teknologi kokpit digital generasi baru di dalam mobil sedan andalan pabrikan China itu, Nio ET7.

Tersedia pada tahun 2022, Nio ET7 akan menampilkan Platform Kokpit Otomotif Qualcomm® Snapdragon ™ Generasi ke-3 dan Platform 5G Otomotif Qualcomm® Snapdragon ™, menghadirkan pengalaman dalam kendaraan yang cerdas dan imersif kepada konsumen, seperti dilansir Antara Selasa (12/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan memanfaatkan inovasi teknologi dan portofolio produk otomotif Qualcomm Technologies yang terdepan, kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman kokpit digital yang lebih intuitif dan imersif yang dimungkinkan oleh komputasi kinerja tinggi dan teknologi 5G kepada pengguna, mendorong transformasi yang dipercepat menuju kendaraan cerdas dan terhubung 5G.

Sebagai platform kokpit digital kelas otomotif yang dapat diskalakan dan skalabilitas kelas otomotif berbasis kecerdasan buatan (AI) dari Qualcomm Technologies yang pertama kali diumumkan, Platform Kokpit Otomotif Snapdragon Generasi ke-3 mendukung kemampuan komputasi kinerja tinggi, grafik imersif, multimedia, dan visi komputer.

Snapdragon Automotive 5G Platform adalah platform otomotif 5G dual SIM dual active (DSDA) kelas otomotif yang pertama diumumkan dengan kemampuan konektivitas 5G yang komprehensif dan terkemuka di industri.

Ditambah dengan fitur-fitur canggih seperti C-V2X dan pemosisian presisi tinggi, platform ini dapat secara efektif mendukung pembuat mobil seperti NIO untuk mengembangkan produk telematika yang lebih cepat, lebih aman, dan berbeda untuk kendaraan terhubung generasi berikutnya.

Berdasarkan Platform 5G Otomotif Snapdragon, Nio ET7 dapat memberikan aplikasi yang kaya dan pengalaman emosional yang imersif, memungkinkan konektivitas yang lebih cerdas dan kasus penggunaan mengemudi otonom.

“Untuk terus menghadirkan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna melalui inovasi teknologi adalah aspirasi Nio,” kata Xin Zhou, Wakil Presiden Eksekutif dan Ketua Komite Produk, Nio.

“Nio dan Qualcomm Technologies berbagi aspirasi yang sama untuk inovasi teknologi dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Kami senang bekerja sama dengan Nio untuk mendukung mobilitas pintar yang dirancang untuk menghadirkan kokpit digital yang luar biasa dan pengalaman berkendara baru bagi pengguna dengan Snapdragon Automotive Cockpit dan Platform 5G generasi ke-3 kami,” kata Nakul Duggal, wakil presiden senior dan GM, otomotif, Qualcomm Technologies, dalam pernyataan bersama, dikutip Selasa.

Nio telah meluncurkan sedan Nio ET7 dalam acara Nio Day yang disiarkan langsung melalui streaming akhir pekan lalu.(ant/lim)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/infoteknologi/2021/qualcomm-nio-bermitra-bawa-teknologi-5g-ke-sedan-et7/

Pos terkait