Radio Kembali Menjadi Primary Medium di Era Sekarang

  • Bagikan

Ariono Arifin dari Voice of America (VOA) Washington DC mengatakan radio di era sekarang sudah banyak berevolusi. Mulai dari era sebelum ada televisi hingga saat digunakan sebagai alat penyebaran informasi di Perang Dunia II. Radio yang dulunya menjadi primary medium, perlahan bergeser menjadi secondary medium sejak televisi hadir.

“Orang hanya mendengarkan radio hanya untuk mendengarkan musik atau informasi yang diinginkan,” kata Ariono dalam program wawasan Radio Suara Surabaya, “World Radio Day 2021” dengan tema Radio di Amerika Serikat, Sabtu (13/2/2021).

Namun kehadiran internet dan teknologi membuat terjadinya shifting. Radio yang dulu hanya bisa dinikmati secara tradisional, sekarang bisa dinikmati secara on demand.

“Makin ke sini bisa dibilang radio menjadi primary medium,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dengan kemudahan yang diberikan oleh teknologi dan internet, orang bisa memilih genre, musik hingga informasi yang diinginkan.

“Kita mencari apa yang kita inginkan. Kalau misal zaman dulu orang mantengin radio, musik favorit saya keluar kapan. Sekarang dengan saluran internet, kita bisa milih genre dan musik apa yang kita suka. The magic of audio menyaring yang kita suka,” kata Ariono.(dfn/ipg)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/radiokembali-menjadi-primary-medium-di-era-sekarang/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×