12 Ramalan Zodiak Terbaru 24 Januari 2021

  • Whatsapp
ramalan zodiak hari ini
ramalan zodiak hari ini - Ramalan Zodiak Capricorn; Ramalan Zodiak Aquarius; Ramalan Zodiak Pieces; Ramalan Zodiak Aries; Ramalan Zodiak Taurus; Ramalan Zodiak Gemini; Ramalan Zodiak Cancer; Ramalan Zodiak Leo; Ramalan Zodiak Virgo; Ramalan Zodiak Libra; Ramalan Zodiak Scorpio; Ramalan Zodiak Sagitarius

Info Surabaya | Terkadang kita tertarik juga membaca artikel seputar ramalan zodiak dan hal-hal terkait astrologi semacam itu. Di sisi lain, astrologi digolongkan sebagai pseudosains sejak berabad-abad lampau.

Zodiak berbeda dengan astrologi. Zodiak merujuk pada area khayak di langit yang dibagi menjadi 12 rasi, sesuai posisi bintang yang terlihat, misalnya Leo, Aries, Sagitarius.

Bacaan Lainnya

ramalan zodiak hari ini
Ramalan Zodiak hari ini

Kamus Besar Bahasa Indonesia mengartikan astrologi/as·tro·lo·gi/ sebagai ilmu perbintangan yang dipakai untuk meramal dan mengetahui nasib orang atau dengan kata lain ilmu nujum.

Sementara horoskop sendiri menjadi bagian dalam astrologi. Bentuknya bagan, atau diagram, yang mewakili posisi matahari, bulan, dan planet, dan dijadikan pedoman astrolog untuk meramal nasib seseorang.

Ramalan Zodiak Hari ini Terbaru

Ketahuilah Zodiak (dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan) adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika dikutip dari wikipedia.

Tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13.

Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

Lingkaran Ekliptika Di bola langit terdapat garis khayal yang disebut dengan lingkaran ekliptika. Jika diamati dari bumi, semua benda tata surya (planet, Bulan, dan Matahari) beredar di langit mengelilingi lingkaran ekliptika.

Keistimewaan dari ke-13 zodiak dibanding rasi bintang lainnya adalah semuanya berada di wilayah langit yang memotong lingkaran ekliptika.

Jadi dapat disimpulkan zodiak adalah semua rasi bintang yang berada disepanjang lingkaran ekliptika. Rasi-rasi bintang tersebut adalah:

Zodiak Capricorn : 22 Desember – 19 Januari

Ramalan Zodiak Capricorn
Ramalan Zodiak Capricorn

Mereka dengan zodiak Capricorn tunduk pada aturan, hirarki, dan memiliki pakem untuk melakukan sesuatu. Ia juga pekerja keras dan memiliki dedikasi tinggi, terlebih jika menyangkut tujuan hidup baik personal maupun profesional.

Sayangnya kambing laut satu ini kadang terlalu fokus pada bagaimana sesuatu terlihat, bukan terasa, sehingga sering dinilai dingin dan tak peka. Tak hanya itu, Capricorn bisa tampak sangat keras kepala di mata orang lain.

Zodiak Aquarius : 20 Januari – 17 Februari

Ramalan Zodiak Aquarius
Ramalan Zodiak Aquarius

Tidak ada yang seperti Aquarius, mereka independen dan penuh dengan teka-teki. Meski begitu para Aquarian memiliki kecendrungan untuk memerhatikan orang lain sehingga ia mampu melihat sisi terbaik dalam diri seseorang.

Bahkan ketika orang itu sendiri tak menyadari dan melihatnya. Sifat lainnya yang paling menonjol adalah, Aquarian memiliki idealisme yang tinggi.

Dalam kamusnya tak ada kata ‘cukup baik’, ia harus benar-benar yakin pekerjaannya selesai dengan baik sebelum berhenti.

Zodiak Pisces : 18 Februari – 19 Maret

Ramalan Zodiak Pisces
Ramalan Zodiak Pisces

zodiak Pisces, si ikan yang gemar berkhayal. Zodiak satu ini memiliki daya imajinasi yang tinggi dan merasakan segala hal dengan dalam. Mereka mempunyai firasat dan intuisi tajam, untuk memandunya menjalani hidup.

Pisces adalah pemberi saran dan pendengar yang baik mengenai berbagai hal, kamu tak akan merasa dihakimi ketika berbicara dengannya.

Namun sayangnya, ia kesulitan untuk terbuka pada orang lain karena merasa tidak ada yang dapat memahaminya. Belajar untuk membuka diri adalah tantangan terbesar dalam hidupnya.

Zodiak Aries : 20 Maret – 19 April

Ramalan Zodiak Aries
Ramalan Zodiak Aries

Urutan zodiak yang pertama adalah Aries, dilambangkan dengan biri-biri jantan atau domba. Aries konon adalah pribadi yang memegang teguh nilai kejujuran, tak heran ucapannya sering terdengar kasar dan blak-blakan.

Selain itu, seorang Aries tidak akan melakukan sesuatu hanya karena orang lain melakukannya. Namun jika sudah memutuskan untuk menjalani sesuatu, seluruh waktu dan tenaganya akan dicurahkan dengan maksimal.

Aries cenderung tempramental dan bersumbu pendek, sehingga banyak orang merasa kesulitan untuk mengimbangi dirinya.

Zodiak Taurus : 20 April – 19 Mei

Ramalan Zodiak Taurus
Ramalan Zodiak Taurus

Urutan zodiak berikutnya adalh Taurus, yang dikenal pintar dan dapat dipercaya. Para Taurus juga terkenal memiliki pendirian yang teguh karena ia memiliki kompas sendiri dalam hidupnya.

Oleh sebab itu, Taurus bisa tampak malas saat melakukan sesuatu untuk memenuhi keinginan orang lain.

Sisi baiknya, ia tak terpengaruh oleh berbagai gosip maupun drama dan memercayai orang terdekatnya dengan sepenuh hati.

  • Elemen : Bumi
  • Lambang : Banteng/Sapi Jantan
  • Cek Ramalan Zodiak Taurus 24 Januari 2021

Zodiak Gemini : 20 Mei – 20 Juni

Ramalan Zodiak Gemini
Ramalan Zodiak Gemini

Sebagaimana lambang zodiak ini, para Gemini disebut memiliki dua sisi yang dapat ditunjukkan pada dunia. Karakternya dapat berubah dengan cepat sesuai dengan lingkungan dan energi yang ia dapat, mirip karakter anak kedua.

Hal ini berkat intuisinya yang tajam dan kemampuan untuk membaca situasi. Inilah yang membuat seorang Gemini bisa menjadi teman dan pemimpin yang baik.

Hanya saja jika bermasalah dengan Gemini, bersiaplah ia membicarakanmu di belakang.

  • Elemen : Udara
  • Lambang : Anak Kembar
  • Cek Ramalan Zodiak Gemini 24 Januari 2021

Zodiak Cancer : 21 Juni – 21 Juli

Ramalan Zodiak Cancer
Ramalan Zodiak Cancer

Dipengaruhi oleh bulan dan dilambangkan dengan kepiting, ada banyak hal yang tersembunyi dalam diri zodiak Cancer.

Ia memiliki intuisi yang kuat, sehingga dapat memutuskan sesuatu dengan baik tanpa mendengar seluruh fakta yang ada.

Sayangnya, zodiak Cancer tampak sombong dan sulit didekati pada pertemuan pertama sehingga orang cenderung takut padanya.

Padahal jika sudah akrab, ia akan sangat loyal pada lingkaran terdekatnya. Kepiting satu ini juga sangat membenci basa-basi, terutama yang melibatkan kebohongan kecil.

  • Elemen : Air
  • Lambang : Kepiting
  • Cek Ramalan Zodiak Cancer 24 Januari 2021

Zodiak Leo : 22 Juli – 22 Agustus

Ramalan Zodiak Leo
Ramalan Zodiak Leo

Seorang Leo memiliki rasa percaya diri tinggi, ia akan menjadi orang pertama yang memuji dirinya atas hasil kerja yang memuaskan. Inilah yang membuatnya disebut sebagai pemimpin alami dari para zodiak.

Namun karena rasa percaya diri yang tinggi ini Leo sangat keras dalam mengkritik dirinya sendiri. Lain halnya dengan lingkungan sosial, di mana ia selalu tampak ramah dan sopan dalam kondisi apapun.

  • Elemen : Api
  • Lambang : Singa
  • Cek Ramalan Zodiak Leo 24 Januari 2021

Zodiak Virgo : 23 Agustus – 21 September

Ramalan Zodiak Virgo
Ramalan Zodiak Virgo

Virgo memiliki karakter yang cerdas dan baik hati, ia senang memberikan bantuan untuk mereka yang membutuhkan.

Mereka dengan zodiak ini cenderung menyukai kesempurnaan dan benci jika sesuatu berjalan tidak sesuai keinginan.

Oleh sebab itu, hal sederhana akan membutuhkan waktu lama untuk ia selesaikan. Sebagai seorang teman, para Virgo sering menempatkan dirinya sebagai prioritas terakhir.

  • Elemen : Bumi
  • Lambang : Wanita cantik
  • Cek Ramalan Zodiak Virgo 24 Januari 2021

Zodiak Libra : 22 September – 22 Oktober

Ramalan Zodiak Libra
Ramalan Zodiak Libra

Seorang Libra menjunjung tinggi harmoni dalam segala aspek kehidupan. Ia merupakan master kompromi dan diplomasi, sehingga dapat menjadi penengah yang baik dalam konflik.

Zodiak satu ini menyukai lingkaran sosial yang luas dan senang dikelilingi banyak orang.

Namun seringkali ia terlalu fokus pada kebahagiaan orang sekitarnya, sehingga mengabaikan keinginannya sendiri. Untuk hal asmara, Libra sangat mudah terpikat pada kecerdasan dibanding penampilan seseorang.

  • Elemen : Udara
  • Lambang : Timbangan/Neraca
  • Cek Ramalan Zodiak Libra 24 Januari 2021

Zodiak Scorpio : 23 Oktober – 21 November

Ramalan Zodiak Scorpio
Ramalan Zodiak Scorpio

Zodiak Scorpio menyukai perdebatan, tidak takut kontroversi, dan enggan mundur jika berargumen dengan siapapun.

Kalajengking satu ini tidak takut untuk memilih jalannya sendiri tak peduli apapun yang orang lain pikirkan.

Meski terlihat sulit didekati, zodiak Scorpio memiliki perasaan yang sensitif dan sangat loyal pada lingkaran terdekatnya. Ia memiliki rasa empati yang tinggi dan dapat membaca suasana dengan cepat.

  • Elemen : Air
  • Lambang : Kalajengking
  • Cek Ramalan Zodiak Scorpio 24 Januari 2021

Zodiak Sagitarius : 22 November – 21 Desember

Ramalan Zodiak Sagitarius
Ramalan Zodiak Sagitarius

Memiliki kemauan kuat, Sagitarius tidak suka mengikuti jalan yang sudah ada. Ia adalah seorang independen yang tak takut untuk berjalan sendiri, terpisah dari kawanan.

Para Sagitarius senang bertualang dan membuka wawasan mereka dengan hal-hal baru.

Sehingga tak tahan berada dalam rutinitas dan lingkaran yang begitu-begitu saja. Di sisi lain, ia adalah seorang yang loyal dan pandai menjaga rahasia bagi teman-temannya.

  • Elemen : Api
  • Lambang : Pemanah
  • Cek Ramalan Zodiak Sagitarius 24 Januari 2021

Sementara itu, sifat manusia yang mudah tertipu membuat mereka cenderung menerima klaim-klaim sesuai keinginannya, ketimbang klaim empiris berdasar standar non-subjektif.

Kita, manusia, pada dasarnya senang mendengar hal-hal positif tentang diri kita daripada yang bernada negatif.

Tapi apakah astrologi selalu perkara tipu dan bual belaka? Bagi banyak orang, astrologi membantu hidup mereka dan memberikan jalan keluar atas masalah yang demikian pelik.

Artikel The New Age of Astrology yang dipublikasikan di Atlantic memaparkan penyebab lain mengapa kita percaya horoskop di media sosial.

Artikel ini menyebutkan, stres mendorong orang untuk menyimak astrologi. Selama beberapa tahun terakhir, kaum milenial, sebagai pengguna terbesar media sosial, adalah kalangan yang kerap mengalami stres—yang diklaim meningkat seiring waktu.

“Astrologi membuat mereka bisa membayangkan masa depan yang lebih baik,”

Pos terkait