Ratusan Warga Surabaya Divaksin di RSUD Soewandhie

  • Bagikan
Ratusan Warga Surabaya Divaksin di RSUD Soewandhie

Surabaya – Ratusan warga Surabaya pada hari Kamis (25/2/2021) tengah menjalani vaksinasi yang dilaksanakan di RSUD Dr Soewandhi Surabaya. Berdasarkan pantauan reporter infosurabaya.id, lebih banyak yang datang merupakan warga lansia mulai pukul 7 pagi dan menunggu giliran panggilan vaksinasi.

Selain lansia, puluhan warga berusia paruh baya juga mengikuti vaksinasi pada hari ini. Untuk vaksinasi hari ini, berkas yang dibawa terdiri dari fotokopi KTP, Formulir Skrining dan Formulir Tindakan Vaksin.

“Iya saya ikut hari ini. Kemarin sudah diberitahu sama anak saya buat ngelengkapin berkasnya,” ungkap Sutikno (62), salah satu warga Surabaya lanjut usia saat diwawancarai di lokasi, Kamis (25/2/2021).

Tidak butuh waktu lama untuk proses penyerahan formulir. Tidak sampai 45 menit, warga yang sudah menyerahkan formulir dipanggil untuk menjalani skrining dan dilanjut untuk tahap pengukuran tensi.

“Jadi kalau ada yang tensinya tinggi, kita akan instruksikan untuk menunggu lima sampai sepuluh menit, kemudian nanti diukur lagi,” ujar salah satu petugas bagian tensi di lokasi.

Setelah ditensi, warga bisa melanjutkan tahapan ke vaksinasi di meja 3. Saat vaksinasi, warga diminta untuk tenang dan tidak tegang. Sembari disuntikkan vaksin, mereka juga diinstruksikan untuk memegang vial Sinovac.

“Biasa sih kalau sekarang belum ngerasain apa-apa. Kita lihat dulu aja sih, kan vaksinasi kedua tanggal 12 juga,” kata Deni, pria 34 tahun setelah disuntikkan vaksin.

Selain warga umum, puluhan wartawan juga ikut divaksin pada hari ini. Mereka juga mengikuti prosedur sama seperti warga umum.

Informasi ” Ratusan Warga Surabaya Divaksin di RSUD Soewandhie
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/02/25/ratusan-warga-surabaya-divaksin-di-rsud-soewandhie/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×