Rekomendasi Film dan Serial Teman Akhir Pekan Ini

  • Bagikan
Rekomendasi Film dan Serial Teman Akhir Pekan Ini

Sebentar lagi akhir pekan, saatnya untuk bersantai dengan menyaksikan berbagai tayangan baru baik melalui layanan digital streaming ataupun pergi ke bioskop.

Beberapa tayangan berikut ini dapat Anda saksikan untuk mengisi akhir pekan baik di rumah saja ataupun bioskop.

1. “Adit Sopo Jarwo: The Movie”

Film ini merupakan prekuel dari serial “Adit Sopo & Jarwo” yang tayang di televisi. Berlatar belakang waktu pertama kali Adit, Sopo, dan Jarwo dipertemukan, kisah “Adit Sopo Jarwo: The Movie” diawali dengan perjalanan Adit dan kedua orangtuanya ke Yogyakarta dengan kereta api.

Di tengah perjalanan, Adit pun memutuskan untuk membeli makanan ringan ketika kereta berhenti di Stasiun Cirebon. Tak disangka, saat Adit bergegas kembali, kereta tersebut rupanya sudah berangkat dan alhasil Adit pun tertinggal seorang diri di stasiun.

Jarwo yang merasa iba melihat seorang anak kecil terlantar sendirian di sebuah Stasiun mulai menghampiri anak tersebut. Ini merupakan awal pertemuan Adit mengenal sosok Jarwo, orang asing yang baik hati yang menolongnya dalam pencarian menemukan kedua orangtuanya.

“Adit Sopo Jarwo: The Movie” tayang mulai 30 April di Disney+ Hotstar.

2. “Mortal Kombat”

Mortal Kombat” disutradarai oleh Simon McQuoid, cerita ini mengikuti seorang pejuang MMA yang tidak sadar akan garis keturunannya yang tersembunyi dan mengapa dia diburu oleh klan pembunuh.

Prihatin akan keselamatan keluarganya, ia mencari tim pejuang yang dipilih untuk mempertahankan Earthrealm dalam pertempuran berisiko tinggi melawan kekuatan Outworld.

Film ini dapat Anda saksikan di bioskop.

3. “Pulau Plastik”

Film dokumenter ini mengikuti perjalanan tiga orang yang menolak diam melawan plastik sekali pakai.

Gede Robi vokalis band rock Navicula asal Bali, Tiza Mafira pengacara muda asal Jakarta serta Prigi Arisandi ahli biologi dan penjaga sungai asal Jawa Timur, menelusuri sejauh mana jejak sampah plastik menyusup ke rantai makanan, dampaknya terhadap kesehatan manusia, dan apa yang bisa dilakukan untuk menghentikannya.

“Pulau Plastik” tayang di beberapa bioskop Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

4. “Vincenzo”

Bagi penggemar drama Korea, dua episode terakhir dari “Vincenzo” akan tayang pekan ini. Kisahnya dalam membongkar kejahatan para penjahat di Korea semakin seru.

Dibintangi oleh Song Joong Ki sebagai Vincenzo Cassano, drama ini bercerita tentang seorang pengacara Italia dan Mafia consigliere yang merupakan keturunan Korea, tetapi diadopsi oleh sebuah keluarga Italia pada usia muda.

Ketika ia pindah kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya, ia akhirnya bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) yang berlidah tajam. Bersama-sama, mereka bergabung menggunakan metode jahat untuk menjatuhkan penjahat yang tidak bisa dihukum oleh pengadilan.

“Vincenzo” tayang di tvN dan Netflix.

5. “Minari”

“Minari” adalah salah satu film yang wajib Anda tonton pada akhir pekan apalagi setelah salah satu pemainnya Youn Yuh-jung berhasil membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

“Minari” yang berlatar Arkansas di Amerika Serikat pada tahun 1980-an mengisahkan Jacob yang membawa keluarga sederhana mereka untuk pindah ke sebuah tempat yang sangat sederhana dengan harapan dapat mengembangkan mimpinya di sana. Tempat itu tak begitu spesial namun memiliki lahan luas yang sangat cocok untuk membuat perkebunan.

Jacob mengajak Monica sang istri, putranya David, serta putrinya Anne. Bergelut dalam mimpi yang tidak ada kepastian, Soonja sang nenek hadir di tengah mereka. Dari sini keluarga ini bergulir dengan menakjubkan setiap momennya. Pahit getir perjuangan di Amerika menjadi keluarga yang bahagia tidaklah semudah yang diimpikan selama ini.

“Minari” saat ini sedang tayang di bioskop CGV.

6. “Samjin Company English Class”

Film besutan sutradara Lee Jong-pil yang tayang di bioskop Korea pada akhir tahun lalu ini berangkat dari kisah nyata mengenai konspirasi sebuah perusahaan besar di masa lalu.

Uniknya tidak seperti kebanyakan film konspirasi yang cenderung serius, film berdurasi 1 jam 50 menit ini dibalut dengan sangat ringan dan jenaka.

“Samjin Company English Class” bercerita mengenai tiga orang sahabat yang bekerja di kantor yang sama, yakni Lee Ja-young (Go Ah-sung), Jung Yu-nah (Esom), dan Shim Bo-ram (Park Hye-su). Meskipun telah bekerja lebih dari tujuh tahun, mereka tetap berada di level karyawan terbawah karena hanya lulus SMA.

Untuk bisa mendapatkan promosi sebagai asisten manajer, layaknya lulusan perguruan tinggi, mereka pun mengikuti kelas bahasa Inggris yang diselenggarakan kantor. Di tengah ambisi mereka untuk mendapatkan promosi, Lee Ja-young justru menemukan fakta jahat mengenai perusahaan yang membahayakan warga di sekitar daerah pabrik.

Tak bisa tinggal diam, tiga sekawan ini kemudian berusaha membongkar kejahatan perusahaan dibantu para karyawan senasib lainnya. Berbekal tekad kuat dengan moto, “I can do it, you can do it, we can do it!“, ketiga sekawan ini berhasil menembus box office Korea dengan pendapatan sekitar 12 juta dolar Amerika.

Film ini dapat disaksikan melalui aplikasi streaming Viu.(ant/iss)

Berita “Rekomendasi Film dan Serial Teman Akhir Pekan Ini” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×