Baru Keluar dari Penjara, Residivis Ini Ditangkap Lagi karena Sabu

  • Whatsapp

Info Surabaya – Meski sudah pernah merasakan sumpeknya berada di balik penjara, Debby alias Badrus Noviandi, 36, tidak jera. Warga Jalan Manyar Sabrangan III, Surabaya, ini kembali dijebloskan ke sel tahanan. Tersangka Debby ditangkap anggota Polsek Krembangan lantaran ketahuan membawa satu poket sabu-sabu (SS) dengan berat 0,51 gram.

Residivis Ini Ditangkap Lagi karena Sabu
Residivis Ini Ditangkap Lagi karena Sabu

Saat dicokok, tersangka Debby baru saja membeli sabu di Jalan Sememi, Gang Oscar, Surabaya. Penangkapan Debby bermula ketika polisi mendapat informasi adanya seorang pria yang memiliki gelagat mencurigakan di Jalan Sememi, Gang Oscar, Surabaya.

Read More

Loading...

 Mendapat informasi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan ke lokasi. Hingga akhirnya polisi menemukan tersangka Debby hendak keluar dari Gang Oscar. “Kami langsung sergap tersangka di lokasi,” ungkap Kapolsek Krembangan Kompol Nur Suhud.

Saat digeledah, polisi menemukan sabu-sabu (SS) dari tangan tersangka. Satu poket sabu ini diduga hendak digunakan sendiri. Namun, polisi masih menyelidiki lagi kasus ini. Tersangka Debby mengaku membeli SS dari seseorang yang tidak dia kenal di wilayah Benowo.

Hasil tes urine yang dilakukan kepolisian, tersangka Debby ternyata positif menggunakan sabu. “Tersangka positif metamphethamine,” ujarnya.

Kepada polisi, tersangka Debby mengaku baru dua bulan bebas dari penjara. Ia sebelumnya divonis karena kasus yang sama empat tahun lalu. Usai vonis, ia ditahan di Lapas Ngawi. “Tersangka baru saja bebas dua bulan lalu. Ini kami tangkap dengan kasus yang sama. Ia mengaku ketagihan SS,” kata Kompol Nur Suhud.

Polisi masih mencari pengedar sabu di kawasan Surabaya Barat itu. Menurut Nur Suhud, pihaknya sudah mendapat petunjuk awal dari ponsel tersangka Debby berupa percakapan tentang transaksi sabu. (gun/rek)

Loading...

Related posts