Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Gresik

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Gresik

Seluruh personel Polri, TNI, dan Linmas yang bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Gresik, Selasa (8/12/2020) siang ini sudah berada di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hari ini kami lakukan pergeseran pasukan dari Polres ke TPS masing-masing untuk mengamankan surat suara dan berkoordinasi dengan KPPS untuk Pilkada Serentak besok pagi,” ujar AKBP Arief Fitrianto Kapolres Gresik kepada Radio Suara Surabaya, Selasa siang.

Kapolres Arief menjelaskan, jumlah TPS di Gresik ada 2.264 TPS. Sedangkan jumlah anggota Polri, TNI, dan Linmas yang bertugas mengamankan ada sekitar 4.800 personel. Sehingga setiap TPS akan diamankan 2 personel Linmas dan setiap dua anggota Polri akan mengamankan 5 TPS.

“Kami berharap besok masyarakat datang menggunakan hak pilihnya untuk menetukan Gresik 5 tahun ke depan. Tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan sarung tangan. serta menjaga Kamtibmas. Apa pun hasilnya, kita jaga dan pertahankan Gresik tetap kondusif. Hargai apa pun hasil pilihan masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan ada pengerahan massa dari pihak yang terpilih maupun yang tidak terpilih,” kata dia.

Khusus untuk 150 TPS di Kepulauan Bawean, 60 personel Polri, TNI, dan Linmas sudah berangkat sejak Sabtu (5/12/2020) kemarin. Petugas pengamanan ini bertugas sejak sebelum pemilihan umum sampai logistik kembali ke KPU Gresik.

Kemudian untuk pemilih yang masih diisolasi di Gelora Joko Samudro, pemungutan suara akan dilakukan dengan didatangi petugas Dinas Kesehatan ber-Alat Pelindung Diri lengkap.(iss)

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.10&appId=2711695858907371″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/politik/2020/ribuan-personel-gabungan-siap-amankan-pilkada-gresik/

Tinggalkan Balasan