RS Di Surabaya Turunkan Tarif Tes Swab

  • Whatsapp

Surabaya – Sejumlah rumah sakit yang menyediakan pemeriksaan swab test di Surabaya mematuhi aturan terkait batas tarif tes swab mandiri, maksimal Rp900 ribu.

Seperti yang dilakukan RS Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya. Prita Pinastiningtyas VP PR dan Subsidiaries Management mengatakan, RS PHC sudah membuat tarif baru untuk swab test, yakni Rp. 880 ribu sejak Sabtu, 3 Oktober 2020 lalu.

Read More

Diketahui, sebelumnya tarif melakukan swab test di RS PHC ialah Rp 1, 4 juta rupiah. “Betul Mbak, kami melaksanakan apa yang menjadi ketentuan dari pemerintah. Sekarang swab test Rp880 ribu, hasilnya akan keluar 2×24 jam,” kata Prita.

Saat ditanya mengenai apakah penurunan harga tersebut menyebabkan kerugian pihak RS, Prita mengatakan, sejauh ini belum ada kerugian yang dirasakan.

Hal senada juga dilakukan oleh RS Husada Utama (RSHU), bedanya RSHU mulai mengunakan tarif baru sesuai anjuran pemerintah, yakni Rp 900 ribu pada hari ini Senin, 5 Oktober 2020. Sebelumnya RSHU mematok swab test dengan harga Rp 1,5 juta rupiah.

Dirut RSHU dokter Didi D Dewanto mengungkapkan, pihaknya bisa menurunkan harga swab test karena meminta distributor agar turun harga. “Jadi menurut saya masih masuk akal.

“Mulai senin besok sudah Rp. 900 ribu biar tidak timbul gejolak. Setiap harinya RSHU bisa melayani pemeriksaan swab test 60 hingga 70 orang,” kata dokter Didi.

Ia pun berharap dengan turunya harga pemeriksaan swab test, masyarakat yang bergejala kontak erat segera melakukan swab mandiri. Sebab, swab dan tracing menuntaskan pandemi.

Informasi “RS Di Surabaya Turunkan Tarif Tes Swab” Telah Tayang di infosurabaya.id

Related posts