RSUD Sidoarjo Barat Dijadwalkan Mulai Beroperasi Akhir Maret 2022

RSUD Sidoarjo Barat Dijadwalkan Mulai Beroperasi Akhir Maret 2022

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menjadwalkan RSUD Sidoarjo Barat di Kecamatan Krian mulai membuka pelayanan rawat jalan kepada masyarakat pada akhir Maret 2022.

“Nanti bulan Juni 2022 rawat inap bisa dibuka sekaligus grand launching (peluncuran) oleh Menteri Kesehatan Pak Budi Gunadi Sadikin,” ujar Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo di sela memantau RSUD Sidoarjo Barat, Senin (7/8/2022).

Gus Muhdlor –sapaan akrab Bupati Ahmad Muhdlor Ali– mengatakan RSUD Krian wujud pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat karena sebelumnya pelayanan kesehatan masih terpusat di tengah kota, sehingga warga di kawasan Sidoarjo barat harus menempuh jarak dan waktu untuk ke RSUD Sidoarjo di pusat kota.

“Sekarang warga Krian, Balongbendo, Tarik, Taman, Waru, Wonoayu, dan Prambon tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk mengakses pelayanan kesehatan yang baik,” kata dia seperti dilaporkan Antara.

Bupati menjelaskan pemerataan pelayanan kesehatan yang dilakukan Pemkab Sidoarjo berjalan sukses sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Ia mengatakan dukungan semua pihak diperlukan, khususnya karyawan-karyawati RSUD Krian, karena kesehatan yang prima harus disajikan kepada masyarakat Sidoarjo.

“Sampeyan (Anda) berdiri di sini bukan hanya cari makan, bukan hanya tentang profesi, tetapi pengabdian kepada Sidoarjo. Maknai kerja sebagai ibadah sehingga berlimpah berkah,” katanya di depan karyawan RSUD Sidoarjo Barat.

Gus Muhdlor mengatakan dalam dua pekan ke depan akan ada penambahan ASN melalui penugasan ke RSUD Krian dengan keseluruhan mencapai 300 orang.

Jumlah tersebut cukup untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Sidoarjo.

“Sudah kami teken perbup-nya, bahasa Krian diubah Sidoarjo Barat karena ini bukan hanya kebanggaan Krian, tetapi juga kebanggaan Sidoarjo,” ujarnya.(ant/iss/rst)

Berita Terbaru Terkait “RSUD Sidoarjo Barat Dijadwalkan Mulai Beroperasi Akhir Maret 2022” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021