Rumah Sakit Polri Terima 16 Kantong Jenazah Korban SJ 182

  • Whatsapp

Brigjen Pol Rusdi Hartono Karopenmas Polri mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menerima sebanyak 16 kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Menurut Rusdi, 16 kantong jenazah tersebut berisi potongan tubuh (body part) dari penumpang pesawat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terhitung sampai dengan pukul 09.00 WIB, tim DVI sudah menerima 16 kantong jenazah dan tiga kantong properti,” ujar Rusdi dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1/2921).

Kata dia, tim Disaster Victim Identification (DVI) selanjutnya akan melakukan identifikasi yang dimulai dari ante mortem (identifikasi dengan data-data fisik) sampai dengan post mortem (data yang diambil setelah petugas berhasil menemukan dan mengevakuasi korban).

“Ini petugas DVI terus mengumpulkan data-data yang ada dan akan dilakukan identifikasi,” jelasnya.

Dia berharap keluarga korban bisa datang ke RS Polri untuk memberikan data-data ante mortem kepada petugas di posko ante mortem.

“Data-data ante mortem itu bisa berupa dokumen seperti ijazah, kartu keluarga atau lainnya. Kan di ijazah itu ada sidik jarinya yang bisa dicocokkan,” kata Rusdi.

Rusdi menegaskan, keterangan apapun dari pihak keluarga akan sangat membantu petugas DVI dalam proses mengidentifikaai jenazah korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182.(faz/tin/lim)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/rumah-sakit-polri-terima-16-kantong-jenazah-korban-sj-182/

Pos terkait