Satu Jenazah Warga yang Hilang Saat Banjir Kepulungan Ditemukan

  • Bagikan
Satu Jenazah Warga yang Hilang Saat Banjir Kepulungan Ditemukan

Dua jenazah yang dilaporkan hilang saat banjir yang terjadi di Desa Kepulungan, Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (3/2/2021) petang telah ditemukan Kamis (4/2/2021) pagi ini.

AKBP Rofik Ripto Himawan Kapolres Kabupaten Pasuruan saat dihubungi Radio Suara Surabaya mengatakan, kedua korban yang hilang jenis kelamis perempuan. Kemungkinan keduanya terbawa arus saat banjir melanda.

“Dilaporkan hanyut dua orang, semua perempuan. Satu orang ditemukan perempuan usia 60 tahun atas nama Sri Susminanti warga Dusun Genuk Watu Kepulungan. Korban kedua atas nama Nanda Yenny Sekar Arum, 18 tahun cucunya ibu Sri. Masih dicari,” terang AKBP Rofik.

Ia menjelaskan, jenazah Sri Susminanti ditemukan di belakang Kampung Genuk Watu atau sekitar satu kilometer dari rumahnya. Di depan rumah Sri Susminanti diketahui terdapat saluran air irigasi yang mengarah ke sawah. “Waktu meluap kemungkinan terbawa arus.”

Sedangkan untuk korban kedua, Nanda Yenny dari informasi awal yang diberikan oleh AKBP Rofik jenazahnya masih dilakukan pencarian.

Sekitar enam kilometer dari lokasi rumah, ada mayat yang ditemukan. Namun pihaknya belum mengetahui jenazah adalah korban Nanda atau bukan. Sedang dalam pengecekan oleh petugas.

Informasi tambahan diberikan oleh Darianto BPBD Kabupaten Pasuruan, jenazah Nanda Yenny ditemukan di Desa Legok Dusun Tempel beberapa waktu berselang setelah jenazah neneknya ditemukan.

Kedua korban sudah dievakuasi, dan petugas sedang fokus untuk menyucikan dan memakamkan jenazah sebelum membersihkan sampah dan material yang terbawa arus saat banjir.

Seperti diketahui banjir yang terjadi di Desa Kepulungan, Gempol, Kabupaten Pasuruan kemarin, telah merobohkan lima rumah dan dua orang warga dilaporkan hilang.(dfn/lim)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/satu-jenazah-warga-yang-hilang-saat-banjir-kepulungan-ditemukan/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×