SDN Medokan Ayu I didatangi Bhabinkamtibmas dan Kasatgas Linmas serta tim ROMI SABLENG 112 & kids

  • Whatsapp

Surabaya – Pagi itu tidak seperti biasanya kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri Medokan Ayu I yang terletak di Jl. Medokan Ayu No. 7 kelurahan Medokan Ayu kecamatan Runglut Kota Surabaya Jawa Timur karena ada pemandangan tidak biasa beberapa orang berpakaian orange yang di kawal oleh Bhabinkamtibmas, Bripka Sofian Maulana dan Kasatgas Linmas, Uji Siswanto.

Ternyata pada hari Kamis 13/02/2020 tepat pukul 09.00 wib ada kegiatan Sosialisasi Romi Sableng 112 and kids
Di SDN Medokan Ayu 1/270. Bhabinkamtibmas bersama Kasatgas Linmas mengajak Team “Romi Sableng 112 and Kids” Ke SDN Medokan Ayu 1/ 270 Kel. Medokan Ayu Kec. Rungkut Surabaya.

Adapun kegiatan tersebut adalah suatu bentuk kerjasama antara PMK dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya Jatim. Tujuan dari “Romi Sableng 112 and Kids” antara lain program edukasi untuk mengoptimalkan sosialisasi akan bahaya bencana alam dan kebakaran.
Rangkaian kegiatan ini sangatlah menarik, adapun Bripka Sofian Selaku Bhabinkamtibmas kel. Medokan Ayu memberikan beberapa tips tentang pencegahan Bullying, cerdas dalam penggunaan gadget (hp), kenali orang yang akan antar ataupun jemput di sekolahan, dan juga memperkenalkan aplikasi “Jogo Suroboyo” kepada pihak sekolah, wali murid sampai murid.

Bahkan para murid juga diberikan pelatihan oleh Team “Romi sableng 112 and kids “ bagaimana cara melindungi diri apabila terjadi bencana, dan juga dipernalkan atribut PMK, misalnya baju dan helm safety dan juga Alat Pemadam Ringan ( APAR).

Setelah diberikan pembekalan oleh team “Romi Sableng 112 and Kids”, Ika Suci Rahayu S.pd, Kepala sekolah SDN Medokan Ayu 1 / 270 dan beberapa Guru hingga murid diberikan waktu untuk mencoba bagaimana cara menanggulangi dan memadamkan api. Kegiatan tersebut disambut antusias pada Guru beserta muridnya dan benerapa wali murid karena belakangan banyaknya kejadian musibah kebakaran di Surabaya sehingga perlunya sosialisasi semacam ini di usia dini seperri SD dan SMP.

Kegiatan berjalan sesuai rencana hingga pukul 10.30 wib acara selesai yang di akhiri dengan foto bersama. Harapan setelah tempat sekolah mendapatkan sosialisasi tersebut dapat diaplikasikan pada saat-saat tertentu sesuai dengan sosialisasi pagi itu oleh pihak Dinas terkait.(fian|uji|red)

Loading...

Related posts