Sebanyak 89 PMI Asal Singapura Jalani Masa Karantina

  • Bagikan
Sebanyak 89 PMI Asal Singapura Jalani Masa Karantina
Sebanyak 89 PMI Asal Singapura Jalani Masa Karantina

Info Surabaya – Sebanyak 89 PMI Asal Singapura Jalani Masa Karantina, Total sebanyak 89 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Singapura tiba di Bandara Internasional Juanda, Rabu (21/7/2021).

Seluruh PMI yang tiba sekitar pukul 09.35 WIB menggunakan pesawat Scoot Tiger TR 262 itu akan menjalani masa karantina selama delapan hari.

Untuk kedatangan PMI hari ini hanya satu penerbangan saja dari Singapura. Total ada 89 PMI yang tiba di Surabaya.

“Mereka akan menjalani masa karantina baik di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan karantina mandiri di hotel,” kata Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin saat dikonfirmasi JNR.

PMI Asal Singapura

Dari total 89 PMI itu, ada 82 orang yang menjalani karantina di Asrama Haji. Mereka tiba di Asrama Haji sekitar pukul 12.00 WIB dengam tetap menjalani protokol termasuk cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tes swab PCR.

Sedangkan tujuh PMI lainnya menjalani karantina mandiri di hotel dengan biaya pribadi. Untuk tes swab pun, kata dia, wajib dilakukam dengan biaya pribadi.

“Untuk karantina di Asrama Haji dan di hotel akan dilakukan selama tiga hari. Mereka tetap tes swab PCR terlebih dahulu. Jika hasilnya negatif, maka bisa menjalani karantina selanjutnya selama lima hari di kabupaten atau kota asalnya,” jelasnya.

Namun bagi PMI yang hasil tes PCR nya positif wajib menjalani isolasi sekitar 14 hari. Untuk yang positif saat karantina di Asrama Haji, maka akan jalani isolasi di rumah isolasi OTG (orang tanpa gejala) di gedung E2 Asrama Haji. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-sug/toeb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×