Sebentar Lagi Layanan Kesehatan di Surabaya Cukup Gunakan KTP

  • Bagikan
Sebentar Lagi Layanan Kesehatan di Surabaya Cukup Gunakan KTP

Surabaya – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi akan mewujudkan janjinya ketika Pilkada Serentak 2020 lalu. Salah satunya dalam pelayanan kesehatan, Eri memberikan kemudahan bagi warga Surabaya yang memiliki keluhan kesehatan hanya bermodal Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk memperoleh layanan di puskesmas ataupun di rumah sakit.

“Kami berharap langkah ini dapat memudahkan warga untuk mendapatkan layanan kesehatan. Mereka tidak perlu lagi memakai surat keterangan miskin sehingga kebutuhan warga untuk mengakses layanan kesehatan tetap terjaga,” kata Eri usai rapat paripurna di Gedung DPRD Surabaya, Senin (1/3/2021).

Eri mengungkapkan, ia sudah bertemu perwakilan dari BPJS Kesehatan untuk membahas segala kemungkinan yang bisa dilakukan. Untuk target yang ditentukan adalah selesai pada bulan Maret ini.

“Warga Surabaya yang sakit atau berurusan dengan kesehatan tidak perlu lagi surat keterangan miskin. Cukup KTP Surabaya saja,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini warga harus tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Dirinya pun sudah siap untuk membentuk satgas sampai di tingkat RW sehingga upaya untuk menekan angka penularan bisa terus dilakukan sampai ke kampung-kampung.

“Gotong-royong bersama antarwarga masyarakat perlu ditegaskan kembali, termasuk di tingkat RW,” ungkap Eri.

Dirinya juga berniat membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui kemandirian ekonomi lokal. Termasuk memperkuat daya saing Surabaya sebagai pusat penghubung perdagangan dan jasa antarpulau dan internasional.

“Menciptakan iklim investasi yang kondusif untuk membuka kesempatan berusaha seluas-luasnya bagi rakyat,” paparnya.

Mantan Kepala BAPPEKO Surabaya ini juga ingin memantapkan penataan ruang kota yang terintegrasi berbasis daya dukung lingkungan. Dilanjutkan dengan pemantapan ketersediaan insfrastruktur dan utilitas kota yang modern berkelas dunia.

“Termasuk juga mengoptimalkan pengaturan distribusi sumber-sumber daerah, terutama APBD sepenuhnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya, memantapkan transformasi birokrasi yang bersih, dinamis dan tangkas berbasis digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tutur Eri.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan apresiasi kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji yang berniat akan mewujudkan seluruh ide dan gagasan yang disampaikan saat masa kampaye.

“Intinya masyarakat kota surabaya punya ekspektasi yang tinggi terhadap Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji untuk mewujudkan seluruh gagasan gagasan saat kampaye kemarin yang sudah disampaikan,” ucapnya.

Kendati demikian, ia berdalih posisi DPRD Surabaya akan terus memberikan support dan dukungan agar semua dapat diwujudkan dalam setiap kebijakan.

“Kebijakan kebijakan itu yang nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Adi.

Informasi ” Sebentar Lagi Layanan Kesehatan di Surabaya Cukup Gunakan KTP
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/03/02/sebentar-lagi-layanan-kesehatan-di-surabaya-cukup-gunakan-ktp/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×