Selama Khotbah Salat Id sampai Selesai, Jemaah di Masjid Agung Al Azhar Tidak Ada yang Lepas Masker

  • Bagikan
Selama Khotbah Salat Id sampai Selesai, Jemaah di Masjid Agung Al Azhar Tidak Ada yang Lepas Masker

Salat Idulfitri di halaman Masjid Agung Al Azhar, Jakarta pada Kamis (13/5/2021) berlangsung khidmat. Jemaah tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Selama salat Id, tidak ada jemaah yang melepas masker. Bahkan ketika khotbah usai salat Id pun, jemaah yang duduk mendengarkan Khotib tetap tertib memakai masker.

Sejak awal, panitia memang selalu mengingatkan agar jemaah selalu menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak antar jemaah dan selalu mengenakan masker.

Petugas dan panitia juga terus berkeliling mengawasi tiap-tiap jemaah agar selalu tertib protokol kesehatan.

Usai khotbah dan acara selesai, panitia selalu mengingatkan agar alas salat kembali dibawa masing-masing jemaah, termasuk yang menggunakan alas koran.

“Kepada para jemaah yang akan meninggalkan tempat, mohon alas shalat seperti koran sebaiknya dibawa kembali, jangan ditinggalkan, terima kasih,” ujar panitia shalat Ied masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

Selain itu, panitia juga meminta jemaah untuk sabar keluar dari area salat Id supaya tidak terjadi kerumunan.

“Mohon untuk sabar ya, jangan berbarengan keluarnya sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Sebaiknya menunggu sampai tidak bergerombol, demi mencegah penularan Covid-19. Masker tetap dipakai,” tegas panitia.

Sekadar diketahui, salat Idulfitri di halaman masjid Agung Al Azhar ini dihadiri ribuan jemaah.(faz/iss)

Berita “Selama Khotbah Salat Id sampai Selesai, Jemaah di Masjid Agung Al Azhar Tidak Ada yang Lepas Masker” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya

Cari Berita Terkait Selama Khotbah Salat Id sampai Selesai, Jemaah di Masjid Agung Al Azhar Tidak Ada yang Lepas Masker
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×