Sempat Viral Disosmed, Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

Surabaya – Satreskrim Polrestabes Surabaya ungkap kasus tindak pidana pencurian bermotor yang sempat terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dari keterangan Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol M. Wahyudi Latif, SH., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa timnya telah mendapatkan laporan terkait kasus tersebut pada tanggal 3 dan 7 Agustus 2020 di daerah Kalijudan dan Bulak Cumpat.

Bacaan Lainnya

“Ini ada video CCTVnya yang sempat terekam, jadi disini ada posisi kendaraan dan posisi pelakunya.” Terang Kompol Wahyudi Latif, SH., S.I.K., M.Si. Senin (27/08/2020).

Kemudian dengan informasi teresbut Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi melaui petunjuk CCTV yang ada di daerah lokas kejadian. Akhirnya petugas berhasil mengenndifikasi dua tersangka.

Keduanya berinisial ABP (20) Bulak Rukem Timur, Surabaya dam PM (23) warga asal Dukuh setro, Surabaya.

Kompol M. Wahyudi Latif, SH., S.I.K., M.Si mengatakan setelah di selidiki kedua tersangaka ini berhasil ditangkap di daerah Bulak Banteng.

“Ternyata pelaku selain di 2 TKP itu juga melakukan di TKP lain antara lain di Tambaksari, Keputih Sukolilo, Bulak Rukem Kenjeran, Keputih Sukolilo kemudian di Tambaksari, Rungkut Industri serta Setro.” Lanjutnya.

Selanjutnya tim penyidik melakukan pengembangan terhadap kedua tersangka ini, kemana ia membuang atau menjual barang hasil pencuriannya.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, menuturkan bahwa sampai saat ini masih belum mengetahui pasti siapa penadahnya.

“Kita masih melakukan proses penyelidikan, namun sudah mengerucut pada seseorang.” Pungkas Kompol M. Wahyudi Latif, SH., S.I.K., M.Si

Barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka berupa 1 unit sepeda motor merek Honda jenis Vario warna hitam, 1 jaket warna merah, 1 buah helm dan kunci T.

Akibat perbuatannya kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP ayat 1 dgn ancaman pidana 7 tahun penjara. (f*m)

Informasi “Sempat Viral Disosmed, Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi” Telah Tayang di surabayaraya.com

Pos terkait