Close
Swipe Up to Read Content

AC Mobil Tidak dingin? Nih Layanan Service AC Mobil Surabaya

Service AC Mobil Surabaya
Service AC Mobil Surabaya

Infosurabaya : Mencari layanan service AC mobil Surabaya yang terima panggilan ternyata susah-susah gampang. Terlebih jika Anda memilih untuk melakukannya sendiri tentu hal ini terasa lebih sulit. Mengingat bahwa tidak semua orang paham dengan komponen AC sehingga lebih baik memanggil ahlinya saja.

Service AC Mobil Surabaya

Jalanan yang begitu macet dan padat tentu membuat orang-orang harus tetap merasa nyaman selama berkendara. Salah satu komponen penting di dalam kendaraan yakni AC. Namun Anda tidak boleh lupa untuk rutin membersihkannya. Berikut ini caranya jika menggunakan layanan Service AC mobil surabaya.

1. Menggunakan Peralatan yang Tepat

Petugas service akan menggunakan peralatan kebersihan sederhana untuk membersihkan service AC mobil. Contohnya yakni kemoceng, alat penyedot debu maupun lap kering. Fungsinya adalah membantu memudahkan saat menghilangkan berbagai jenis kotoran menempel di komponen dalam.

Langkah utama yang dilakukan oleh petugas service AC panggilan Surabaya adalah mencabut dan mematikan AC terlebih dahulu. Mengingat bahwa air termasuk benda bersifat penghantar listrik sehingga sangat berbahaya jika tidak mematikannya dulu.

2. Membersihkan Bagian Kumparan Evaporator

Anda bisa membeli cairan yang digunakan sebagai pembersih AC. Tentunya para petugas service AC panggilan akan langsung fokus pada bagian ini dengan menggunakan cairan khusus. Pasalnya di komponen satu ini memang terpasang secara permanen berbagai perangkat di dalamnya.

Selain itu di dalam bagian kumparan ini juga terdapat beberapa bentuk semprotan untuk memudahkan pemakaiannya. Selain itu, dengan bentuk seperti ini tentu membuat kotoran dan debu juga lebih mudah masuk. Tidak heran apabila petugas service AC panggilan akan fokus pada komponen satu ini.

3. Membersihkan Bagian Outdoor

Anda tidak perlu khawatir berlebihan ketika dihadapkan dengan situasi yang mengharuskan untuk membersihkan bagian sisi luar pada AC mobil. Biasanya masyarakat memang merasa ragu melakukan pembersihkan sehingga mereka lebih memilih menggunakan tukang service AC panggilan saja.

Selain itu, apabila mereka melakukannya sendiri, seringkali hanya membersihkan di sisi dalam saja. Tentu pembersihan seperti ini tidak akan mengeluarkan berbagai jenis kotoran di dalamnya. Maka dari itu, memang alangkah lebih baik memanggil tukang service AC Mobil karena lebih ahli dan handal.

4. Penyemprotan dengan Cairan Pembersih

Penyemprotan ini berfungsi untuk membersihkan dari debu dan kotoran yang ada di dalam unit AC tersebut. Maka dari itu, sangat diperlukan langkah ini dengan sedikit tekanan guna memaksimalkan proses terangkatnya kotoran membandel.

Anda hanya perlu menyerahkan semua pekerjaan pembersihan ini kepada tukang service AC mobil panggilan Surabaya . Tidak hanya itu saja, mereka tentunya juga sudah memiliki peralatan secara lengkap guna membuat AC benar-benar bersih.

5. Memeriksa Kondisi Filter AC Mobil

Apabila AC mobil Anda dalam kondisi tidak dingin cukup lama, memang biasanya karena kotor dan debu menempel. Maka cara membersihkannya adalah dengan memeriksa bagian filter AC apakah masih baik atau sudah kotor.

Petugas service AC mobil akan memeriksa bagian filter untuk mengecek apakah sudah terlalu kotor atau masih aman. Biasanya mereka menggunakan sikat agar bisa menghilangkan debu menempel. Biasanya jika terlihat sangat parah, perlu mengganti dengan komponen baru.

Bagi Anda yang memutuskan untuk menggunakan layanan Service AC Surabaya , maka bisa memeriksa beberapa tahapan pembersihan di atas. Mengingat bahwa AC merupakan komponen penting di dalam kendaraan maka harus benar-benar membersihkan dengan teliti.

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *