Close
Swipe Up to Read Content

Sesi Tanya Jawab dalam Fit and Proper Test Jenderal Andika Perkasa Digelar Tertutup

Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI menjalani Fit and Proper Test (Uji Kelayakan dan Kepatutan) dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Komisi I DPR RI.

Jenderal Andika Perkasa tiba di gedung DPR RI dan masuk ke ruang Komisi I sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (6/11/2021).

Begitu masuk ruangan, Andika langsung mendatangi dan menyalami semua anggota Komisi I yang sudah hadir di tempat duduknya masing-masing, termasuk pimpinan komisi.

Meutya Hafid Ketua Komisi I kemudian membuka rapat dan menyampaikan mekanisme fit and proper test terhadap Jenderal Andika Perkasa.

Diawali dengan penyampaian visi dan misi Calon Panglima TNI dengan alokasi waktu 30 menit. Pada sesi ini dilakukan secara terbuka.

“Bapak ibu yang kami hormati, calon panglima TNI, mekanisme RDPU kita hari ini yaitu yang pertama penyampaian visi misi calon panglima TNI dilakukan secara terbuka,” jelas Meutya.

Sedangkan untuk penyampaian strategi dan kebijakan, termasuk tanya jawab, kata Meutya, akan dilakukan secara tertutup.

“Penyampaian strategi dan kebijakan dilaksanakan secara tertutup. Alokasi waktu calon panglima TNI untuk menyampaikan visi misi adalah 30 menit. Pendalaman tanya jawab dari fraksi-fraksi, masing-masing fraksi bapak ibu kapoksi tolong dicatat diberikan waktu 7 menit, dilaksanakan secara tertutup,” kata Meutya.

“Jawaban calon Panglima TNI terhadap pendalaman pertanyaan dari fraksi diberikan alokasi selama 20 menit dilaksanakan secara tertutup. Pendalaman tanya jawab masing-masing anggota diberi alokasi waktu kurang lebih 3 menit dilaksanakan secara tertutup. Dan kemudian calon panglima TNI menjawab dan diberikan alokasi waktu selama kurang lebih 20 menit dilaksanakan secara tertutup,” imbuhnya.

Meutya mengatakan, setelah fit and proper test selesai, Komisi I akan mengadakan rapat internal untuk pengambilan keputusan.

Pengumuman hasil fit and proper test Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI akan disampaikan langsung setelah rapat internal selesai.(faz/dfn/ipg)

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.10&appId=2711695858907371″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Berita Terbaru Terkait “Sesi Tanya Jawab dalam Fit and Proper Test Jenderal Andika Perkasa Digelar Tertutup” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *