Sinergi Komunitas WEB dan Korporasi Gelar Aksi Berbagi di 3 Panti Asuhan Surabaya

Sinergi Komunitas WEB dan Korporasi Gelar Aksi Berbagi di 3 Panti Asuhan Surabaya
Sinergi Komunitas WEB dan Korporasi Gelar Aksi Berbagi di 3 Panti Asuhan Surabaya
Komunitas Wartawan Ekonomi dan Bisnis saat gelar aksi berbagi di Panti Asuhan Al Iksan, Minggu (17/4/2022).

infoSURABAYA.com – Untuk yang ketiga kalinya Komunitas Wartawan Ekonomi dan Bisnis (WEB) Surabaya menggelar aksi amal ke sejumlah panti asuhan di Kota Pahlawan tersebut.

Dan di momen bulan Ramadan kali ini, WEB membagikan 115 paket sembako ke tiga panti asuhan, yaitu Darul Aitam di Jl Raya Menganti Golongan 1, Al Iksan (Jl Simo Sidomulyo 5/26), dan Cahaya Insani (Jl Gubeng kertajaya III no 3).

Nova Ibnu, Ketua Pelaksana Kegiatan WEB Berbagi ini menyatakan, pembagian sembako tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan komunitas WEB sebagai bentuk kepedulian kepada sesama selama bulan suci Ramadan.

Diakui Nova, kegiatan amal tersebut tak lepas dari dukungan sejumlah donatur, diantaranya Alfamidi, Auto2000, Pertamina Gas Negara, Pertamina Patra Niaga, Smartfren, YBM PLN, Bank Jatim, KAI, dan Indosat Oredoo Hutchison.

Sinergi Komunitas WEB dan Korporasi Gelar Aksi Berbagi di 3 Panti Asuhan Surabaya
Sinergi Komunitas WEB dan Korporasi Gelar Aksi Berbagi di 3 Panti Asuhan Surabaya 1

“Bagi-bagi sembako ini kami harapkan dapat membatu pemenuhan kebutuhan pokok bagi anak-anak di panti asuhan selama bulan Ramadan,” kata Nova Ibnu, Minggu (17/4/2022).

Menurut Nova, ketika panti ini dipilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan tim komunitas WEB. Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa beras, gula, teh dan sirup. Selain itu ada pula uang tunai dan beberapa voucher belanja.

“Kami sebelumnya sudah menanyakan kebutuhan anak yatim di satu titik target itu apa saja. Itulah yang kami berikan. Karena bisa jadi kebutuhan di satu panti berbeda dengan panti lainnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, total anak yatim di tiga panti itu ada 110 dan pengurusnya ada 15 sehingga secara keseluruhan kami siapkan 125 paket sembako.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan stakeholders yang secara sukarela berkenan menjadi donatur bagi kegiatan kemanusiaan di bulan suci Ramadan tahun ini,” katanya.

Herry Deswanto, Senior Area Business Manager Auto2000 Surabaya Auto2000 mengatakan sebagai member of Astra pihaknya menjaga komitmen untuk selalu memberikan manfaat untuk bangsa dan negara.

“Salah satunya adalah memberikan support pelaksanaan Gebyar Ramadhan oleh Forum Wartawan Ekonomi Bisnis Surabaya dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Auto2000 juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk rekan-rekan wartawan yang menjalankan. Semoga yang Auto2000 berikan menjadi berkah buat semua,” ucapnya.

Sementara itu Kusnia, salah satu pengurus panti asuhan Cahaya Insani, mengapresiasi kegiatan pembagian sembako yang dilakukan komunitas WEB. Menurutnya, bantuan tersebut dapat meringanan mereka dalam upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kami dari Yayasan Cahaya Insani sendiri berterimakasih kepada rekan-rekan wartawan. Karena selama pandemi, donatur kami berkurang. Jadi bantuan ini sangat membatu sekali,” tegasnya.

Menurut Kusnia, penghuni panti sekitar 30 orang, dengan usia 4 tahun sampai kelas II SMK. Kegiatan di panti asuhan ini komplit mulai mengaji hingga kegiatan ekstra seperti menjahit dan komputer.

Sinergi Komunitas WEB dan Korporasi Gelar Aksi Berbagi di 3 Panti Asuhan Surabaya
Sinergi Komunitas WEB dan Korporasi Gelar Aksi Berbagi di 3 Panti Asuhan Surabaya 2

Tak hanya Kusnia, Virza salah satu anak yatim yang mendapatkan bantuan pun mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Dia menyatakan, bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut akan dipergunakannya sebaik mungkin.

“Ya buat beli baju Lebaran mas. Kalau ada sisa ditabung buat bayar SPP,” urainya.

Pernyataan senada dilontarkan Muhaimin, Ketua Ponpes dan Panti Asuhan Al Ikhsan. Bantuan komunitas WEB ditegaskan sangat membantu. Apalagi di kondisi pandemi, panti asuhan membutuhkan biaya yang lumayan besar.

“Saya senang teman-teman media tetap menjalin silaturahmi dalam bentuk bantuan bingkisan dan bantuan kepada pengurus. Mudah-mudahan tetap eksis dan istiqomah dengan kegiatan berbagi ini,” harapnya.

Krisbanu, Ketua Panti Asuhan Darul Aitam juga berterimakasih atas kepedulian komunitas media terhadap keberadaan anak yatim piatu. “Anak yatim piatu di sini memang tidak menginap. Mereka tinggal di rumah masing-masing. Sebanyak 75 anak yatim piatu yang kami asuh untuk jenjang pendidikan SD sampai SMU,” ungkapnya. ana

Informasi ” Sinergi Komunitas WEB dan Korporasi Gelar Aksi Berbagi di 3 Panti Asuhan Surabaya
Telah Tayang di : https://Berita Surabaya/2022/04/sinergi-komunitas-web-dan-korporasi-gelar-aksi-berbagi-di-3-panti-asuhan-surabaya/