Skincare Surabaya : 6 Rekomendasi Produk Kosmetik Untuk Remaja

  • Bagikan
Beauty Surabaya Rekomendasi Produk Skincare untuk Remaja
Beauty Surabaya : Rekomendasi Produk Skincare untuk Remaja

Info Surabaya – Skincare Surabaya : Rekomendasi Produk Kosmetik Untuk Remaja, Skincare adalah salah satu produk kecantikan yang banyak digunakan saat ini baik oleh wanita maupun pria. Manfaat nyata yang diberikan oleh produk Skincare ini membuat banyak orang yakin dan menggunakan skincare untuk membuat kulit mereka lebih cerah dan tampil menarik.

Sayangnya, ada banyak mitos seputar skincare yang banyak berkeliaran di masyarakat dan perlu diluruskan. Nah, pada artikel ini, kami akan berikan beberapa mitos terkenal seputar skincare yang harus kamu hindari agar tidak salah kaprah terkait penggunaan produk kecantikan ini.

Fakta dan Mitos Seputar Skincare

  1. Kulit yang Sudah Berminyak Sudah Tidak Membutuhkan Pelembab

Ada sebuah statement menarik yang menyatakan bahwa kulit yang sudah berminyak tidak memerlukan pelembab lagi karena kulit tersebut sudah lembab dengan kandungan minyak itu. Benarkah? Apakah ini fakta atau hanya mitos belaka?

Jawabannya adalah salah. Skincare pelembab dan minyak alami pada kulit adalah hal yang berbeda. Pelembab memiliki kandungan air yang dapat membantu kulit agar terhidrasi sehingga membuatnya lembab sepanjang hari. Justru kulit yang kekurangan air bisa menghambat produksi minyak alami kulit.

Jika kulit sudah kekurangan minyak alami, maka kulit akan rawan terkena gangguan kulit seperti kulit kering, kerutan, dan lain-lain.

Untuk kulit berminyak, sebaiknya pilih pelembab untuk oily skin yang umumnya berbentuk gel.

  1. Menggunakan Sunscreen Meskipun di Dalam Rumah

Anjuran untuk menggunakan sunscreen di dalam rumah. Apakah anjuran ini benar atau hanya mitos? Jawabannya adalah benar. Mengapa demikian?

Karena, meskipun kamu di dalam rumah, tapi ancaman dari cahaya matahari tidak pernah terhindarkan. Karena faktanya cahaya matahari tetap bisa menembus kaca rumah meskipun tidak 100%. Selain itu, cahaya dari gadget juga bisa mengancam kesehatan kulit.

Oleh karena itu dianjurkan untuk tetap menggunakan sunscreen meskipun tetap di dalam rumah. Gunakanlah jenis skincare sunscreen secara rutin 2x sehari pada saat pagi dan sore hari.

  1. Bolehkah Menggunakan Skincare Berbeda-beda Produk?

Pertanyaan ini biasanya muncul di benak para wanita yang tidak cocok dengan produk tertentu dan ingin menggunakan produk lain tapi ragu. Apakah boleh menggunakan skincare dengan produk yang berbeda-beda dalam waktu singkat?

Jawabannya adalah boleh. Kamu boleh saja menggunakan produk skincare yang berbeda-beda. Bahkan kamu bisa menggunakan rangkaian skincare dari produk yang berbeda pada satu waktu. Ini tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Tapi semua kembali lagi ke kecocokan kulit dengan skincare yang sedang kamu gunakan. Jadi usahakan untuk menggunakan produk skincare yang cocok dengan kulitmu.

  1. Cara untuk Mengetahui Kecocokan Skincare dengan Kondisi Kulit Adalah dengan Membaca Kandungannya

Banyak orang yang bingung bagaimana cara menentukan sebuah produk skincare cocok untuk kulit. Jadi bagi mereka yang kurang tahu, maka mereka akan membaca kandungan dari produk tersebut dan melakukan pencocokan dengan kondisi kulit.

Nyatanya, hal ini hanyalah mitos belaka. Memang, kandungan pada sebuah skincare bisa digunakan untuk memperkirakan apakah produk tersebut cocok atau tidak dengan kulitmu.

Tapi menggunakannya sebagai acuan pasti bukanlah hal yang benar. Karena masih ada banyak kemungkinan lain yang bisa mempengaruhi kecocokan sebuah produk dengan kulit.

  1. Ibu Hamil Tidak Boleh Menggunakan Skincare untuk Menghindari Masalah pada Janin

Menjalani kehamilan adalah sesuatu yang tidak mudah. Semuanya menjadi sensitif dan diperlukan kehati-hatian ketika menggunakan suatu produk termasuk skincare.

Tapi statement yang mengatakan bahwa seorang ibu hamil dilarang menggunakan skincare sama sekali adalah salah.

Justru ibu hamil sangat rawan terkena gangguan pada kulit karena hormon yang tidak stabil. Menggunakan skincare adalah solusi yang baik untuk mengurangi gangguan ini.

Tapi menggunakan skincare untuk ibu hamil tidak bisa disamakan dengan penggunaan reguler ya. Kamu harus tetap mengkonsultasikannya dengan dokter demi kesehatan janin dan kesehatanmu sendiri.

Karena di sini dokter lebih mengetahui produk-produk yang memiliki kandungan yang aman dan kandungan yang buruk untuk janin.

Itulah mitos dan fakta yang sering kita dengarkan seputar produk skincare. Kini kamu tahu fakta mengenai mitos-mitos tersebut dan sudah mendapatkan pencerahan terkait salah kaprah yang mungkin selama ini terjadi di masyarakat.

Rekomendasi Skincare Surabaya

Usia remaja adalah usia rentan terkena permasalahan kulit. Selain itu, di usia ini seseorang biasanya sudah mulai aware dengan kondisi kesehatan kulit dan penampilan. Oleh sebab itu tak heran jika skincare untuk remaja banyak dicari dan juga banyak tersedia di pasaran.

Kulit seorang remaja juga tak jarang sensitif dan berbeda jenisnya antara orang satu dengan orang lain. Jadi jika kamu sedang mencari produk skincare untuk remaja, sebaiknya pilih yang benar-benar cocok untuk kulitmu. Berikut beberapa rekomendasi produk skincare untuk remaja yang bisa kamu coba.

  1. Emina The Bright Stuff Face Toner

Kita awali list rekomendasi ini dari sebuah produk toner bernama Emina The Bright Stuff Face Toner. Produk ini merupakan toner non alkohol yang sangat cocok untuk kulit remaja yang umumnya sensitif. Selain itu, toner ini juga memiliki kandungan vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, toner ini juga berfungsi baik untuk melembabkan kulit wajah jadi cocok buat kamu yang mungkin memiliki kondisi kulit wajah yang kering. Selain itu, toner ini juga memiliki banyak kandungan bahan alami sehingga cocok untuk kulit remaja.

  1. Emina Sun Protection Sunscreen

Dari toner kita beralihr ke jenis skincare lain yaitu tabir surya atau yang dikenal juga dengan sunscreen. Kulit remaja yang rentan terkena banyak gangguan kulit harus dilindungi dari papan sinar UV dari matahari. Caranya tentu saja dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Akan tetapi jika kamu terpaksa harus beraktivitas di luar rumah terutama saat siang hari, maka usahakan untuk selalu menggunakan sunscreen. Salah satu sunscreen yang bisa kamu gunakan adalah Emina Sun Protection Sunscreen.

Sunscreen ini memiliki kandungan SPF yang cukup untuk porsi kulit remaja. Sehingga selain melindungi kulit dari sinar matahari, produk skincare ini juga aman digunakan.

  1. Clean & Clear Oil Control Film

Kulit remaja biasanya identik dengan minyak karena di usia ini produksi minyak dalam tubuh meningkat drastis. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan salah satu jenis skincare bernama Clean & Clear Oil Control Film.

Skincare ini berbentuk lembaran yang efektif untuk menyerap minyak pada wajah. Kemasannya yang kecil membuatnya sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Harganya pun sangat terjangkau untuk kantong remaja.

Ada dua varian Clean & Clear Oil Control Film. Warna biru yang memiliki aroma grapefruit dan warna pink yang tidak memiliki aroma tambahan. Keduanya memiliki manfaat dan fungsi yang sama.

  1. DLC Cosme White & Glow Night Cream 
Beauty Surabaya Rekomendasi Produk Skincare untuk Remaja
Beauty Surabaya : Rekomendasi Produk Skincare untuk Remaja- Foto : dlccosme.com

DLC White & Glow Night Cream, dengan kandungan Vitamin B3, Alpha Arbutin dan Vitamin C yang membantu mencerahkan kulit wajah dan Olive Oil sebagai moisturizer yang melembabkan kulit wajah.

Serta kandungan Collagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. Gunakan secara rutin agar kuli wajah tetap sehat, cerah dan berseri.

DLC Cosme adalah perusahaan Skincare Surabaya yang telah memproduksi Kosmetik berkualitas yang telah memenuhi persyaratan Standarisai Badan POM.

  1. La Tulipe Essential Whitening Serum

Skincare yang cocok untuk remaja berikutnya adalah La Tulipe Essential Whitening Serum. Serum ini merupakan serum yang baik digunakan pada kulit di malam hari agar kulit selalu ternutrisi. Serum ini baik untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat.

La Tulipe Essential Whitening Serum memiliki kandungan Arctigenin yang baik untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu skincare ini juga dapat melembabkan dan menyegarkan kulit wajah sehingga membuatnya selalu tampak sehat.

  1. Ponds Acne Solution

Skincare untuk remaja yang terakhir yang bisa kamu pakai adalah Ponds Acne Solution. Produk ini adalah solusi bagi kamu yang mungkin memiliki masalah dengan jerawat membandel. Selain untuk mengatasi jerawat, produk ini juga cukup bagus untuk menjadi pelembab bagi kulit wajah.

Memilih produk skincare untuk remaja memang susah-susah gampang. Kamu harus menyesuaikan kondisi kulit wajah agar cocok dengan skincare yang akan digunakan. Tapi, sekarang kamu tidak perlu bingung karena kamu bisa mencoba skincare yang sudah kami rekomendasikan di atas.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×