Soal Bagi Takjil, Pemkot Tidak Beri Sanksi Administrasi

  • Bagikan
Soal Bagi Takjil, Pemkot Tidak Beri Sanksi Administrasi

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya memberikan penjelasan bahwa tidak akan melontarkan sanksi administrasi bagi orang-orang yang menggelar bagi-bagi takjil di kawasan Kota Surabaya. Hal ini disampaikan oleh Kasatpol PP Surabaya, Eddy Christijanto di Lantai 2 Balai Kota Surabaya.

“Kami tidak akan memberikan sanksi administrasi, tapi kami lebih ke edukasi. Jadi kami nanti akan arahkan supaya diserahkan ke Mushola atau Masjid sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota,” ungkap Eddy.

Selain itu, Eddy mengungkapkan untuk pasar atau bazar Ramadhan serta Sahur on the Road juga mengikuti SE. Pasalnya, Pemkot hanya ingin gelaran acara tersebut tidak menyebabkan kerumunan masyarakat di tengah pandemi yang belum selesai.

“Bazar Ramadhan nanti sebelum pelaksanaan harus melapor pada Satgas Covid-19. Nanti yang menilai Satgas,” ujarnya.

Kendati demikian, Satgas Covid-19 yang terdiri dari Linmas, Satpol PP, Disdag termasuk Kecamatan akan memberikan penilaian, menyoal layak atau tidaknya gelaran bazar di salah satu tempat.

“Kalau tidak layak ndak boleh. Tapi kalau layak, seperti pemenuhan prokes termasuk jaga jarak, pakai masker dan pembatasan jumlah pengunjung dan area luas, itu bisa,” pungkas Eddy.

Informasi ” Soal Bagi Takjil, Pemkot Tidak Beri Sanksi Administrasi
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/04/15/soal-bagi-takjil-pemkot-tidak-beri-sanksi-administrasi/

Cari Berita Terkait Soal Bagi Takjil, Pemkot Tidak Beri Sanksi Administrasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×