Soal Setoran 100 Juta, Pengelola Hiburan di Surabaya Keberatan

  • Bagikan
Soal Setoran 100 Juta, Pengelola Hiburan di Surabaya Keberatan

Surabaya – Ketua Perkumpulan Pengelola Hiburan Umum (Perperhu), Didiet Indra Yudha menyatakan bahwa pembukaan RHU dengan jumlah deposit Rp 100 juta tersebut akan membuat para pengelola terbebani. Meskipun ia menyambut baik kebijakan Pemerintah Kota Surabaya untuk membuka kembali RHU, namun menurutnya jumlah Rp 100 juta tersebut bukan angka bisa dicapai dengan mudah.

“Sy selaku ketua dr PERPERHU menyambut baik atas kebijakan pemerintah kota untuk mengizinkan RHU beroperasional. Tetapi ada keberatan dlm ketentuan deposit Rp 100 juta,” ungkap Didiet saat dikonfirmasi, Senin (15/3/2021).

Didiet mengungkapkan, keberatan ini lantaran selama pandemi Covid-19 memasuki Surabaya, pihak pengelola sudah banyak melakukan pengurangan pekerja untuk meminimalisir kerugian.

“Berat sekali rasanya kalau kami harus merogoh Rp 100 juta demi buka lagi usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadithya Prajatara menjelaskan bahwa Pemkot telah mempersiapkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak pengelola, salah satunya adalah wacana penerapan deposito.

“Itu (deposito) masih diwacanakan seperti itu karena kan harus ada ketegasan,” kata Febri.

Deposito tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk komitmen kepada para pengelola RHU menjamin tak adanya pelanggaran perihal protokol kesehatan. Sedangkan untuk nominal deposito itu sendiri senilai Rp 100 juta.

“Nilai itu masih berbentuk wacana. Kami masih melakukan pengkajian untuk melihat apakah deposito itu bisa diterapkan atau tidak,” tuturnya.

Di lain tempat, menurut Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni, deposito Rp 100 juta itu menjadi stimulus kepada para pengelola RHU untuk agar dapat lebih disiplin dalam penerapan prokes.

“Tentu pemkot (Surabaya) mewacanakan atau akan memasukan deposito 100 juta itu sebagai syarat RHU diperbolehkan untuk buka, itu jangan dilihat 100 jutanya. Tapi itu upaya untuk memastikan pengusaha RHU itu patuh pada prokes secara ketat,” pungkas Arif.

Informasi ” Soal Setoran 100 Juta, Pengelola Hiburan di Surabaya Keberatan
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/03/15/soal-setoran-100-juta-pengelola-hiburan-di-surabaya-keberatan/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×