Solskjaer Kembali Yakinkan Van de Beek Soal Karirnya di Manchester United

  • Whatsapp

Bolanesia – Solskjaer kembali yakinkan Donny van de Beek mengenai karirnya di Manchester United, walau bintang asal Belanda itu jarang diturunkan pelatih 47 tahun tersebut.

Sejak datang dari Ajax musim panas lalu, Van de Beek baru tampil delapan kali sebagai starter, bahkan hanya dua kali di antaranya di ajang Liga Premier. Hal ini memicu protes agennya, dan juga ikon sepak bola Belanda Ronald De Boer, yang sama-sama menyayangkan situasi yang dialami Van de Beek di Old Trafford.

Namun diungkapkan The Sun, pelatih asal Norwegia itu berjanji, ia akan mainkan Van de Beek sebagai starter di pertandingan Piala FA melawan Watford, Minggu (10/1).

“Saya sudah bicara dengannya dan membuatnya mengerti, betapa kami menghargainya. Ada banyak contoh pemain yang membutuhkan menit bermain, dan mereka para pemain yang berkualitas,” Solskjaer.

“Donny akan bermain melawan Watford, ini menjadi satu lagi kesempatan baginya untuk bermain,” tambahnya.

Bagaimana Lineup Manchester United di Laga Melawan Watford?

Namun dalam laga melawan Watford nanti, mantan pelatih Molde itu memang akan turunkan para pemain yang terlupakan di skuad Setan Merah, termasuk bek sayap Brandon Williams, 20 tahun, dan mantan striker Watford berusia 31 tahun, Odion Ighalo.

Ighalo juga punya kesempatan yang sangat berbeda dengan musim lalu. Sejauh musim ini, pemain asal Nigeria itu baru dua kali tampil sebagai starter di ajang Piala Liga dan beberapa kali tampil dari bangku cadangan di musim ini. Tampaknya, Ighalo menjadi kelebihan pemain yang dimiliki United.

Rencananya, Solskjaer akan memulangkan Ighalo pada akhir bulan ini, tepat di saat masa peminjamannya dari Shanghai Shenhua berakhir.

“Dia berlatih dengan baik. Saya tidak tahu, berapa banyak gol yang tercipta, tapi dia menjadi pencetak gol terbanyak dalam salah satu sesi latihan yang baru saja kami lakukan,” ujarnya.

“Dia sama sekali tidak kehilangan ketajaman maupun kualitasnya di lapangan. Sangat sulit baginya untuk sering bermain hanya karena dia melakukannya dengan sangat baik musim lalu,” tambahnya.

“Musim ini, dia tak punya banyak kesempatan, tapi dia tak pernah tenggelam dalam kekecewaan, baik sebagai seorang pemain sepak bola profesional maupun individu,” tandas Solskjaer.

“Dalam latihan dia selalu bekerja keras dan berikan pengaruh positif di ruang ganti. Dia tersedia untuk skuad kami dan mudah-mudahan saya tidak baru memainkannya saat kami membutuhkan gol, mudah-mudahan ia bisa terlibat dalam laga nanti,” ungkapnya.

Prediksi Sepak Bola