‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’: Panitia Tidak Batasi Jenis Kamera yang Dipakai Peserta

  • Bagikan
‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’: Panitia Tidak Batasi Jenis Kamera yang Dipakai Peserta
‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’: Panitia Tidak Batasi Jenis Kamera yang Dipakai Peserta
Eric Ireng (dua dari kanan) sedang menjelaskan teknis ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ didampingi Firman S Permana (dua dari kiri) saat talkshow di MNC Trijaya FM Surabaya, Minggu (30/5/2021).

infoSURABAYA.com – Dalam rangka merayakan HUT ke-728 Kota Surabaya, iniSurabaya.com bersama Surabaya Suites Hotel menggelar serangkaian kegiatan.  

Salah satunya adalah ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ yang bakal dilaksanakan pada Selasa (1/6/2021). Lomba foto yang akan dipusatkan di Kampung Peneleh ini diawali dengan workshop fotografi yang akan diberikan langsung oleh Eric Ireng, fotografer kawakan Surabaya di hari yang sama.

Menurut Eric Ireng, panitia tidak membatasi jenis kamera yang akan dipakai peserta. “Peserta bebas pakai kamera HP (gawai) atau kamera SLR,” tegasnya saat talkshow di MNC Trijaya FM Surabaya, Minggu (30/5/2021).

Eric meyakinkan, apa pun jenis kamera yang dipakai, nantinya sangat bergantung pada kreativitas dan kejelian pemegang kamera tersebut. “Karena itu teknik fotografi termasuk salah satu materi penilaian,” tandasnya.

Fotografer yang sudah malang melintang di dunia fotografi ini menyatakan photo hunting yang didukung MNC Trijaya FM serta LenteraToday.com sebagai media partner ini juga bentuk dukungan pada kampanye pelestarian situs bersejarah di Kota Surabaya.

“Kita gencarkan kampanye pelestarian benda bersejarah di kota kita ini dengan cara yang menyenangkan, yaitu menyalurkan hobi foto,” tuturnya.

Tak hanya itu. “Anggap saja kita refreshing, cari imun di tengah pandemic dengan cara berbeda. Kita berjalan, hunting (foto), dapatkan keringat, juga berfikir cari angle yang menarik. Bukan berfikir berat, tetapi enjoy menyenangkan ngumbah moto (cuci mata) lihat objek-objek bersejarah di kampung tua,” paparnya.

iniSurabaya.com-Surabaya Suites Hotel Ajak Warga Kota Cinta Sejarah Lewat Foto

Sementara Aldo, Ketua Panitia ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ menambahkan, pemenang dibagi dalam dua kategori, yaitu mahasiswa/pelajar dan umum.

“Detilnya akan disampaikan saat workshop,” ujarnya.

Peserta diminta untuk follow akun Instagram @ini.surabaya, @mnctrijayafm, dan @lenteratoday untuk mendapatkan informasi lengkap terkait kegiatan lomba foto tersebut.

‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ juga disponsori oleh Inbox Indonesia, Jamu Iboe, Cheers, dan Rombong Kepo.

Para pemenang nantinya mendapat hadiah uang tunai, voucher inap di Surabaya Suites Hotel, sertifikat, serta hadiah lain dari para sponsor. Pendaftaran peserta bisa ke Surabaya Suites Hotel atau WA ke nomor 0812 1699 2450 (Dewi Kartini). ana

Informasi ” ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’: Panitia Tidak Batasi Jenis Kamera yang Dipakai Peserta
Telah Tayang di : https://inisurabaya.com/2021/05/surabaya-heritage-728-city-tour-photo-contest-panitia-tidak-batasi-jenis-kamera-yang-dipakai-peserta/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×