Swab Hunter Surabaya Kembali Gencar, Ini Tempat yang Jadi Target

  • Bagikan
Swab Hunter Surabaya Kembali Gencar, Ini Tempat yang Jadi Target

Surabaya – Tim Swab Hunter masing-masing kecamatan di Kota Surabaya telah digencarkan kembali untuk menjaring para pelanggar protokol kesehatan. Sejak Selasa (25/5/2021) malam, Tim Swab Hunter menggelar operasi serentak di seluruh Surabaya. Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto menyatakan tempat-tempat yang ditargetkan adalah tempat dengan tingkat keramaian tinggi, seperti kedai, kafe, resto, angkringan, dan titik-titik yang biasa dijadikan tempat nongkrong.

“Akhir-akhir ini memang ada kecenderungan penurunan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat, ada degradasi perilaku prokes di tengah-tengah masyarakat. Makanya kita memasifkan kembali operasi prokes ini,” ungkap Irvan, Kamis (27/5/2021).

Irvan mengungkapkan, pihaknya akan melakukan operasi serupa secara kontinual, supaya perilaku masyarakat tidak sampai mengalami penurunan disiplin prokes. Hal ini, lantaran mematuhi prokes seperti memakai masker, menjadi syarat mutlak melindungi diri sendiri dan keluarga dari ancaman Covid-19.

“Ada lima posko yang disiapkan. Itu ada di posko terpadu pusat di Gelanggang Remaja. Kemudian posko terpadu utara di Jalan Kasuari, posko terpadu timur, posko terpadu barat, dan posko Dukuh Pakis, di halaman Park and Ride Mayjen Sungkono,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menjelaskan Tim Swab Hunter yang berada di tiap kecamatan akan terus masif menggelar operasi protokol kesehatan di masing-masing wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk melindungi warga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mereka akan terus beraksi supaya warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Ayo kita selalu disiplin menjaga protokol kesehatan dengan biasakan yang tidak biasa,” pungkas Irvan.

Berita “Swab Hunter Surabaya Kembali Gencar, Ini Tempat yang Jadi Target” Sudah Tayang Sebelumnya di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×