Swab Hunter wilayah Rungkut jaring 28 Pelanggar Prokes

  • Whatsapp

Surabaya – “Boleh Lelah tapi jangan lengah” kalimat yang tepat untuk 3 (tiga Pilar kecamatan Rungkut yang masih semangat melakukan gerakan operasi pelanggar Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 diwilayahnya.

Read More

Kegiatan Swab Hunter diwilayah Kecamatan Rungkut yang dipimpin Komandan Rayon Militer tipe A 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto didampingi Kasi Tantrib Kecamatan Rungkut, Jari, Sekretaris Camat, Dra. Ninuk Ardiyanti, MM, Danki Satuan Pamong Praja Kota Surabaya, Yoyok melaksanakan operasi Prokes di 10 titik lokasi diantaranya warkop dan sejenisnya pada Selasa malam (13/10/2020).

Dari 10 titik lokasi tersebut terjaring pelanggar Prokes sesuai dengan Perwali Kota Surabaya No.33 tahun 2020 tersebut total ada 28 Pelanggar yang mayoritas usia remaja yang nongkrong di Caffe maupun Warkop pinggir jalan maupun Warkop permanen yang tidak mengikuti Prokes. 10 Warkop yang pengunjung sebagian terjaring razia tersebut antara lain, Warkop Jl. Rungkut Asri barat
1 Orang pelanggar, tepi Jl. Rungkut Madya, 2 orang pelanggar ( Depan
bakar Wong solo), Warkop Giras 49,
2 Orang pelanggar, Jl. Rungkut Madya 49, depan Rhecheese Factory, 1 Orang pelanggar, Jl. Rungkut Madya, Warkop Tresna, 3 orang pelanggar, Jl. Rungkut Madya, PlayStation MARVEL, 5 orang pelanggar, Kedai MTC 99 Jl. Medokan Asri, Warkop Akhdan Mubarak Jl. Medokan Asri Timur, Warkop Surya Jl.penjaringan sari 2, Warkop Coffe Shop
Jl. Medokan Asri Tengah, dengan total pelanggar 28 orang.

Untuk selanjutnya para pelanggar dinaikkan ke armada dan akan dilakukan test Swab di jl. Arif Rakhman Hakim, Kec. Sukolilo Kota Surabaya. Dalam operasi gabungan tersebut melibatkan beberapa instansi puluhan Personil gabungan dari Koramil tipe A Rungkut, Praja Rungkut, Kasatgas se kecamatan Rungkut, Akimcak Covid, Jarko & butir srigala, Dishub dan Linmas.

Beberapa sangsi yang diberikan terhadap pelanggar Prokes sebelum Swab diantaranya menyanyikan lagu kebangsaan, Push Up dan lainnya sesuai Perwali Kota Surabaya, Operasi ini akan dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk bertujuan agar supaya wilayah Kec. Rungkut Kota Surabaya dapat mampu mengurangi dan mengantisipasi adanya terpapar Covid-19 baru lagi di wilayah tersebut. (red|***)

Related posts