Tak Hanya Perebutkan Prize Pool Rp 273 Juta, Jawara PMCC Indonesia Diikutkan Digelaran PMCC South-East Asia

  • Bagikan
Tak Hanya Perebutkan Prize Pool Rp 273 Juta, Jawara PMCC Indonesia Diikutkan Digelaran PMCC South-East Asia
Tak Hanya Perebutkan Prize Pool Rp 273 Juta, Jawara PMCC Indonesia Diikutkan Digelaran PMCC South-East Asia
PUBG Mobile Campus Championship 2021 kembali digelar memperebutkan hadiah Rp 273 juta.

infoSURABAYA.com – Setelah sukses mengadakan kompetisi antar kampus selama tiga tahun berturut-turut, tahun ini PUBG Mobile kembali menggelar PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2021.

Melalui gelaran PMCC tahun ke-empat ini, PUBG Mobile ingin mencetak pemain profesional dari kalangan mahasiswa di kampus-kampus layaknya tim dari Universitas Sam Ratulangi Manado yang memenangkan PMCC 2020 lalu.

PUBG Mobile ingin menambah keseruan untuk PMCC 2021 kali ini. Bagi tim kampus yang memenangkan PMCC 2021, berkesempatan mewakili almamaternya atau bahkan Indonesia di ajang PUBG Mobile Campus Championship South-East Asia (PMCC SEA) 2021 pada 4-5 Desember 2021.

Selain itu, PMCC kali ini juga menyediakan prize pool sebesar Rp 273 juta bagi tim-tim kampus yang berhasil mendapatkan gelar juara.

“Kami percaya pencarian talenta-talenta gaming itu bisa datang dari kampus-kampus yang diisi anak muda. Mereka sedang gigih-gigihnya belajar, namun tetap ingin menggali potensi di bidang mobile gaming,” ujar Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia.

Menurut Jenny Zhuang, PMCC telah diadakan tiga tahun berturut-turut dan sukses mendapatkan tim profesional dari kalangan mahasiswa berkat sistem berskala turnamen internasional yang diterapkan di PMCC.

“Kami harap PMCC 2021 atau PMCC ke-empat dapat mencetak juara kampus yang lebih pro lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena kami akan mengajak mereka ke PMCC SEA 2021 yang tak kalah menantang,” katanya.

Format pertandingan yang akan dijalankan pada PMCC 2021 adalah mempertandingan kampus-kampus dari bagian barat Indonesia (West) dengan kampus-kampus dari bagian timur Indonesia (East).

Kampus-kampus yang masuk dalam kategori West merupakan kampus-kampus dari seluruh provinsi di Sumatera dan Jawa sedangkan kampus kategori East adalah kampus-kampus dari Kalimantan, Bali, Sulawesi, Papua, NTT dan NTB.

Babak Qualifier yang dimulai tanggal 1-14 November akan mencari 16 tim masing-masing dari West dan East. Nantinya, seluruh peserta yang mendaftar menjalani babak first qualifier untuk menyaring 128 tim terbaik.

Lalu, dari 128 tim tersebut disaring kembali menjadi 64 tim dan akan menyisikan hingga 32 tim yang masing-masing mewakili West dan East.

Babak Qualifier East akan diadakan pada 6-7 November secara live stream untuk mencari 16 tim East terbaik. Begitu pula babak Qualifier West yang diadakan 13-14 November untuk mencari 16 tim West terbaik.

Setelah itu, masuk babak National Qualifier yang mempertandingkan 32 tim yang terdiri dari 16 tim West dan 16 tim East. Babak Grand Final akan diadakan setelah National Qualifier untuk mencari Top 14 dan 2 tim yang diundang untuk memperebutkan prize pool Rp 273 juta dan gelar juara serta mewakili kampusnya dan Indonesia di ajang PMCC SEA 2021.

Pendaftaran tim untuk mengikuti PMCC 2021 dibuka dari tanggal 4 Oktober dan akan ditutup 30 Oktober 2021. Sementara itu, babak qualifier diadakan 1-14 November, sedangkan grand final diadakan pada 16-17 November 2021.

Pendaftaran tim dapat dilakukan secara daring melalui https://pmccsea.com/id/tournament. wid

Informasi ” Tak Hanya Perebutkan Prize Pool Rp 273 Juta, Jawara PMCC Indonesia Diikutkan Digelaran PMCC South-East Asia
Telah Tayang di : https://inisurabaya.com/2021/10/tak-hanya-perebutkan-prize-pool-rp-273-juta-jawara-pmcc-indonesia-diikutkan-digelaran-pmcc-south-east-asia/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×