Close
Swipe Up to Read Content

Tak Puas dengan Barcode dan QR Code, Mr D ‘Gitaris Satu Jari’ Hadirkan QR Art  

infoSURABAYA.com – Kehadiran barcode (kode batang) di tahun 1952 yang kemudian mengalami evolusi menjadi jadi QR (Quick Response) Code di tahun 1994 sehingga lebih modern rupanya mengusik perhatian Mr D.

Pria yang dikenal multitalenta ini melakukan inovasi dan hasilnya adalah QR Art. Pemilik nama Doddy Hernanto ini mengaku, inovasi tersebut lahir setelah mengamati bentuk barcode yang terbatas dan QR Code yang tidak mengindahkan unsur seni.

“Saya beri nama QR Art karena karya ini sangat dinamis,” ungkap musisi yang sering dijuluki Gitaris Satu Jari ini.

Mr D menegaskan bahwa dirinya menggabungkan aplikasi Mental Canvas Draw. Yang dia lakukan adalah menghidupkan QR Art dengan goresan spasial (sesuatu yang berkaitan dengan ruang atau tempat), navigasi 3D, dan animasi bentuk bebas semuanya dengan kemudahan pensil dan kertas.

Kreasi pria asal Surabaya ini membuahkan hasil, yaitu QR Art yang lebih memiliki karakter dan ciri khas gambar sehingga sangat cocok untuk branding, promosi dan personal.

Langkah maju lain yang sudah dilakukan Mr D adalah mendapatkan hak cipta atas inovasi tersebut. QR Art inovasi Mr D bersertifikat HKI tahun 2021 dengan nomor pencatatan : 000296961 QR Art sebagai jejak rekam digital.

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *