Taman Bungkul, Tempat Istrahat Sekaligus Tempat Wisata Bagi Anda yang Sedang Menjelajahi Kota Surabaya

Release Oleh Info Surabaya

  • Whatsapp
Taman Bungkul merupakan salah satu taman wisata kota Surabaya, lokasi taman bungkul berada di Jalan Raya Darmo atau lebih tepatnya ada di pusat kota Surabaya. Taman yang terletak di area lahan yang luasnya sekitar 900 meter persegi bisa jadi alternatif tempat istirahat sekaligus anda masih bisa menikmati keindahan kota Surabaya.
Nama Taman Bungkul berasal dari nama Mbah Bungkul, karena makam beliau terletak pada taman ini. Mbah Bungkul merupakan sebuah nama julukan dari Ki Supo, seorang ulama pada jaman kerajaan Majapahit (abad XV), yang juga merupakan saudara ipar dari Raden Rahmat atau Sunan Ampel.
Taman Bungkul sendiri sempat menjadi berita hangat pada tanggal 11 Mei 2014. Penyebabnya pada tanggal tersebut perusahaan es krim Wall’s yang berada dibawah naungan PT. Unilever Indonesia mengadakan acara bagi-bagi es krim gratis kepada masyarakat kota Surabaya. Warga surabaya yang mengetahui adanya acara tersebut berbondong – bondong mendekati titik pembagian es krim yang tanpa sadar mengerobos tanaman yang tumbuh indah di Taman Bungkul
Tak lama kemudian, Gubernur Jawa Timur Ibu Risma datang ke lokasi. Ia lalu marah besar begitu melihat sendiri kondisi tanaman di Taman Bungkul. Begitu datang ia berkomentar semua tanaman rusak. Tanpa basa-basi, ia langsung menghampiri panitia penyelenggara acara bagi-bagi es krim. “Kalian tahu berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk buat Taman Bungkul jadi indah?!,” ujarnya dengan nada tinggi. Risma kemudian meminta stafnya di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya melaporkan penyelenggara acara ke jalur hukum. Ia meminta stafnya menggunakan undang-undang (UU) pengrusakan lingkungan sebagai dasar laporan.
PT Unilever Indonesia Tbk, selaku penyelenggara program bagi-bagi es krim wall’s gratis di Taman Bungkul, bertanggung jawab dan menanggung semua biaya kerugian yang dialami Pemerintah Kota Surabaya.
Berbagai fasilitas pendukung wisata tersedia di taman ini seperti amfiteater yang memiliki diameter 33 M, jogging track, taman untuk bermain anak-anak dan bagi untuk menemani istirahat anda tersedia juga jaringan Nirkabel. Terdapat pada bagian belakang taman, ada beberapa warung menawarkan berbagai menu khas Surabaya, seperti Rawon, Soto, Bakso dan masih banyak lagi menu yang dapat Anda jadikan pilihan. Taman Bungkul ini selalu ramai kunjungan mulai dari pagi sampai dengan malam hari dan menjadi salah satu bagian dari kota Surabaya yang terkenal.

Release Oleh Info Surabaya

Loading...

Pos terkait