Tampil di NJTF, Dewa 19 feat Virzha Khusus Aransemen Lagu Lawas

Tampil di NJTF, Dewa 19 feat Virzha Khusus Aransemen Lagu Lawas

Dewa 19 menggandeng Virzha sebagai vokalis dalam format featuring.

Personel tetap Dewa 19 yang beranggotakan Ahmad Dhani, Andra, Yuke Sampurna, dan Agung Yudha ini menggandeng Virzha yang terkenal dengan lagu hitsnya “Aku Lelakimu” ini untuk mengaransemen lagu-lagu lawas mereka.

Mengutip akun YouTube JuiceNation, Ahmad Dhani memastikan kalau Dewa 19 featuring Virzha akan mengaransemen lagu lama Dewa 19.

“Kalau sama Virzha kita mengaransemen yang lama-lama. Kalau (lagu) yang baru sama Ello,” ujarnya singkat.

Lagu tersebut di antaranya Kenangan Manis, Larut, Dewi, Emotional Love Song, Selimut Hati, Mahameru, dan Selatan Jakarta.

Lalu Bayang-Bayang, Bukan Cinta Manusia Biasa, Pupus, Kirana, Separuh Nafas, Roman Picisan, dan Cinta Gila.

Dewa 19 featuring Virzha akan menjadi musisi penampil di acara Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) di Villa Navy Residence, Lawang, Kabupaten Malang pada Sabtu, 14 Mei 2022 mendatang, kolaborasi antara Suara Surabaya Media dengan Koarmada II.

Ini adalah kali kedua Dewa 19 manggung di Jazz Traffic Festival. Tahun 2019 lalu Dewa 19 tampil di panggung Jazz Traffic Festival di Atlantis Land Kenpark bersama Ari Lasso dan Dul Jaelani membawakan 12 lagu waktu itu.

Dalam Navy Jazz Traffic Festival 2022, selain menampilkan Dewa 19 feat Virzha juga menghadirkan sederet musisi di antaranya Tulus, Padi Reborn, Reza Artamevia, serta sejumlah artis lainnya.

Tampil di NJTF, Dewa 19 feat Virzha Khusus Aransemen Lagu Lawas
Penampilan Dewa 19 dan Ari Lasso di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 di Atlantis Land Kenpark, Surabaya, Minggu (15/9/2019) malam. Foto: JTF 2019

Selain konser musik nantinya Navy Jazz Traffic Festival akan menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur dan creative market, pameran Alutsista TNI AL, demonstrasi Aeorobatik Bonanza Puspenerbal, dan demonstrasi penerjunan pasukan khusus TNI AL.

Tentang Jazz Traffic

Perlu diketahui, Jazz Traffic adalah sebuah program siaran di Radio Suara Surabaya yang mengudara sejak tahun 1983.  Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah ikut mengasuh siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai wafat pada tahun 2012. Om Bubi, sapaan Bubi Chen, diberi slot siaran program Jazz Traffic “Bubi Chen Show” seminggu sekali.

Siaran Jazz Traffic kini tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengapresiasi musisi dan mengenalkan tren sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara di Radio Suara Surabaya, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Event Jazz Traffic Festival digelar Suara Surabaya tahun 2022 ini adalah gelaran kesepuluh kalinya sejak tahun 2011, setelah sempat vakum pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.(dfn/ipg)

Berita Terbaru Terkait “Tampil di NJTF, Dewa 19 feat Virzha Khusus Aransemen Lagu Lawas” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021