Tempat Karaoke di Surabaya Ingin Diizinkan Buka Lagi? Ini Syaratnya

  • Bagikan

Surabaya – Hingga saat ini, karaoke di kota Surabaya masih belum boleh beroperasi selama masa pandemi. Beberapa hari lalu, Sekretaris Komisi B bidang Keuangan DPRD Surabaya, Machfud memberikan permintaan untuk tempat karaoke di Surabaya kembali dibuka untuk membangkitkan kembali perekonomian kota. Ia menilai bahwa RHU yang termasuk tempat karaoke adalah salah satu pemasok dana terbesar bagi kota.

“Dari situ saja sudah bisa dilihat, ekonomi ini hancur. APBD juga kena dampak. Pemasukan dari RHU (rekreasi hiburan umum) itu besar, bagi saya ya dibuka saja. Tidak ada masalah,” kata Machfud.

Menanggapi hal tersebut, Kasatpol PP Surabaya, Eddy Christijanto memberikan konfirmasi bahwasanya penutupan karaoke sudah sesuai dengan Perwali No 67 Tahun 2020.

“Kalau memang ingin dibuka kembali, otomatis ya harus ada pergantian Perwali lagi,” ungkap Eddy saat dihubungi, Jumat (26/2/2021).

Eddy mengungkapkan, pergantian Perwali itu sendiri baru bisa dilakukan setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, yang mana akan dilakukan sore ini. Untuk sementara ini juga, ia mengatakan bahwa masih ada tempat karaoke yang membandel dan buka tanpa sepengetahuan pihak Satpol PP maupun Satgas Covid-19 Surabaya.

“Jadi dari kita pun nggak bisa sembarangan mengambil keputusan. Kita sebenernya sampai sekarang pun masih patroli keliling Kota buat mastiin tutup, itu aja masih kecolongan kadang,” ujarnya.

Kendati demikian, ia kembali menegaskan bahwa perlunya Perwali baru apabila memang ingin membuka tempat karaoke dan ruang hiburan yang lain.

“Kita akan menunggu kebijakan dari Wali Kota yang baru. Kalau memang dibuka ya berarti harus ada perganntian atau pembaharuan Perwali. Gitu aja,” pungkas Eddy.

Informasi ” Tempat Karaoke di Surabaya Ingin Diizinkan Buka Lagi? Ini Syaratnya
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/02/26/tempat-karaoke-di-surabaya-ingin-diizinkan-buka-lagi-ini-syaratnya/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×